Ciri Ciri Mobil Bekas BanjirSebagai calon pembeli mobil bekas, ada beberapa yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobil tersebut supaya anda tidak kecewa dan rugi sebab ternyata anda membeli sebuah mobil bekas banjir. Anda nantinya juga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk melakukan perbaikan untuk memperbaiki mobil tersebut.

Ciri ciri dari mobil bekas banjir memang tidak bisa dilihat secara sekelebat saja dan anda harus meluangkan waktu untuk memeriksa mobil tersebut dengan teliti sehingga tidak tertipu dengan mobil bekas banjir.

Tidak sedikit memang, pedagang atau oknum tidak profesional yang dengan sengaja menjual mobil bekas banjir tanpa memberitahukan kondisi tersebut pada calon pembelinya dan mungkin saja anda akan mendapatkan tampilan mobil yang terlihat mulus akan tetapi ternyata mobil tersebut merupakan mobil bekas banjir.Supaya hal ini bisa anda hindari, silahkan simak ulasan tentang ciri ciri mobil bekas banjir berikut ini.

Ciri mobil bekas banjir pertama bisa anda lihat dengan cara membuka dan memeriksa beberapa panel pada interior mobil. Umumnya pada bagian rak mobil bekas banjir akan ditemukan endapan dari lumpur atau pasir pada bagian sudut yang sempit. Selain itu, periksa juga setiap komponen yang ada pada kabin dan lihat apa ada komponen yang ganjil dan tidak sama dengan bagian interior mobil.

Noda Bercak Lumpur dan Air
Mobil yang sudah terendam banjir selama beberapa hari maka akan meninggalkan noda bekas air dan juga lumpur berupa kerak dan bercak. Untuk memeriksanya, anda bisa membuka karet pintu yang tertempel pada bodi mobil dan bukan pada pintu, tarik bagian karetnya dan lihat apakah ada lumpur atau pasir yang tertinggal disitu.

Lihat juga keadaan karpetnya apa masih terlihat baru dan sama seperti tahun keluaran mobil tersebut dan pastikan juga kelengkapannya dan periksa apa sudah pernah di ganti. Mengganti beberapa bagian interior mobil ini memang sudah biasa dilakukan para penjual mobil bekas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here