Pada zaman sekarang ini, bukan hanya pria saja yang dapat mengendarai mobil. Banyak wanita yang sudah dapat mengendarai mobil, tidak hanya wanita muda dan masih single saja yang berusaha belajar mengendarai mobil. Tetapi ibu-ibu yang sudah berumah tangga pun juga ingin belajar mengendarai mobil. Hal ini dikarenakan peran seorang ibu yang harus mengantar anak kesekolah atau keadaan anak yang sedang sakit sehingga harus mengantar ke rumah sakit, sementara suami sedang sibuk bekerja di luar kota. Maka dari itu pada zaman sekarang banyak produsen mobil yang mendesain khusus mobil untuk para ibu rumah tangga supaya tidak repot dalam mengendarainya.

Mobil seperti apa sajakah yang cocok dikendaran oleh ibu rumah tangga? Pada artikel ini akan merangkum mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga, baik dari segi bentuk maupun dari segi harga. Simak baik-baik supaya anda tidak salah memilih mobil.

1. Toyota Agya

Mobil Toyota Agya merupakan salah satu mobil yang didesain untuk wanita. Sehingga mobil ini merupakan salah satu jenis mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga, selain harganya yang relative terjangkau dimulai dari harga 110 jutaan. Bodynya pun didesain ringan dan ramping, mobil ini dibesut dengan panjang 3600 cm dan lebar 1600 cm, serta tinggi 1520 cm.

sehingga cocok dikendarai bagi anda yang tinggal diperkotaan, dan anda sebagai wanitapun tidak merasa kerepotan saat memarkirkan mobil anda atau saat putar balik jika jalan sekitar rumah anda sangat sempit. Varian warna yang ditampilkan dari mobil ini pun cukup beragam dan girly yang sangat disukai para wanita diantaranya putih, hitam, merah, silver, dan biru. Tetapi walaupun berbody ringan, mobil ini cukup tahan terhadap benturan karena body nya yang terbuat dari aluminium dan rangka besi.

Penggunaan bahan bakar untuk mobil ini pun banyak menarik perhatian semua orang, karena dengan bensin 1 liter kendaraan ini dapat melaju dengan jarak kurang lebih 30 km. sehingga cocok untuk para ibu rumah tangga supaya berhemat dalam membeli bahan bakar. Ruang kabin yang disediakan pun cukup luas dapat menampung anak- anak anda dan peralatan sekolahnya. Jadi anda tidak perlu khawatir jika membawa barang bawaan yang cukup banyak.

2. Honda Brio
honda brio Berbeda dengan mobil Toyota agya, mobil Honda brio juga merupakan salah satu mobil yang relatif murah keluaran dari Honda ini dibanderol dengan harga sekitar 120 jutaan .

Namun memiliki desain body yang sporty juga unik dari kompetitornya, tetapi masih kelihatan cantik dan cocok pula dikendarai oleh para ibu rumah tangga. Body mobil yang mungil dapat mempermudah anda melewati jalan yang sempit juga saat mencari tempat parkir.

Varian warna yang ditawarkan cukup menarik kaum wanita seperti warna putih, hitam, silver, orange, merah, dan banyak lainnya. Mesinnya yang kecil membuat anda dapat menghemat bahan bakar, juga keluaran tenaga yang dihasilkan tidak terlalu besar membuatnya pas dipakai oleh wanita. Ruang kabin dan bagasi yang lumayan luas juga disediakan oleh mobil ini, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika barang bawaan anda menumpuk.

3. Honda Jazz

Mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga lainnya yaitu Honda Jazz, meskipun tergolong mobil kelas menengah karena harganya yang masih tinggi dipasaran. Tetapi mobil ini banyak dilirik oleh kaum wanita single ataupun ibu rumah tangga. Karena desainnya yang elegan dan sporty diantara mobil hatchback sejenisnya yang bereda dipasaran, hingga saat ini belum banyak yang mampu menandingi desain eksterior dari Honda Jazz.

Dilengkapi dengan ruang kabin dan bagasi yang lega, dan didukung adanya fitur ultra set, sehingga kursi penumpang dapat dilipat sesuai kebutuhan juga mampu menampung barang bawaan anda yang cukup banyak usai berbelanja bulanan.

Fitur keselamatan yang lengkap juga tersedia pada mobil ini, seperti fitur keselamatan rangka body ACETM dan fitur keselamatan lainnya. Sehingga bukan hanya kemewahan yang didapat, namun anda dan anak anda juga akan nyaman dan aman saat mengendarai mobil ini.

4. Toyota Yaris
Mobil Toyota Yaris merupakan salah satu competitor dari Honda Jazz, karena mempunyai kabin yang lega dan desain eksterior yang staylist sangat pas dikendarai oleh kaum wanita muda sampai ibu rumah tangga. Selain desain eksterior yang sangat menarik, desain interiornya pun memberikan rasa kenyamanan yang dilengkapi dengan fiture audio, AC, dan fitur keselamatan lainnya.

Sehingga banyak wanita yang ingin memiliki mobil sejenis ini. mobil ini memilki perfroma mesin yang amat respnsif yang di bekali degan tipe mesin 109 PS pada putaran mesin 6. 000 rpm, sedang untuk torsi yang di hasilkan meraih 14. 4 Kgm pada putaranmesin 4. 200 rpm serta perfroma itu udah di salurkan dengan sistem suplay bahan bakar EFI.

5. Daihatsu Sirion

Mobil mungil Daihatsu Sirion ini juga termasuk mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga. Mobil ini sengaja didesain lebih sporty serta modern tetapi tetap cantik dan pas untuk kaum wanita. Banyak pula fitur kenyamanan yang ditawarkan seperti audio CD, Mp3, dan Bluetooth, yang akan menemani anda selama perjalanan menjemput anak-anak sekolah.

Tersedia pula fitur keselamatan pada jog belakang yang dilengkapi dengan feature ISOFIX yang berfungsi untuk mengikat kursi bayi maupun melipatnya saat anda membawa banyak barang bawaan. Dan untuk sisi keamanan lainnya Daihatsu Sirion dibekali juga dengan Immobilizer With Alarm serta Dual SRS Airbag. sistem bahan bakar dari Daihatsu Sirion memakai Electronic Fuel Injection yang membuat pemakaian Bahan bakar lebih awet walaupun meniti perjalanan jarak yang jauh.

6. Kia Picanto
Kia merilis picanto secara khusus dengan pilihan bermacam warna yang lebih girly seperti merah hati, magenta, dan hitam yang amat disukai beberapa wanita. Walau di pasarkan dengan harga kurang lebih 170 juta rupiah, mobil produksi Jepang ini adalah mobil yang irit bahan bakar. Kia Picanto ini pun memberikan banyak feature kemanan mulai dari seat belt, airbags dual, ABS+EBD, Centra Door Lock, Key remote entry, serta Back sensor.

Dengan bermacam kelebihan tersebut, tidak salah bila mobil kia picanto ini sangat cocok dipakai ibu rumah tangga saat berkendara. Bentuknya yang mungil dan menggemaskan juga sangat digandrungi oleh para wanita muda maupun ibu rumah tangga.

7. Suzuki Karimun

suzuki karimunEksterior Suzuki karimun yang masih terlihat klasik menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum wanita, karena ada sebagian wanita yang menyukai desain yang kecil namun tidak terlalu mungil seperti Suzuki karimun ini. Dengan bagasi dan kabin yang lumayan lega ini sangat disukai wanita yang selalu membawa barang bawaan banyak kemana-mana. Jika mobil murah identik dengan mobil ber-plat mobil tipis yang sangat ringkih jika terjadi kecelakaan dan benturan, mungkin ini tidak akan terjadi dengan Suzuki, karena Suzuki selalu menggunakan plat bodi yang lebih tebal dibandingkan dengan kompetitor untuk memperkuat struktur bodi.

Namun karena platnya yang cukup tebal, bobot mobil ini menjadi tidak ringan lagi. Tidak banyak mobil yang memiliki under seat tray atau tempat penyimpanan tambahan di balik kursi pengemudi depan, tetapi Suzuki Karimun yang dibanderol dengan harga murah justru memiliki tempat penyimpanan tambahan yang mampu menampung barang bawaan anda lebih rapi.

Adapun jenis mobil lain yang dapat dijadikan pilihan sebagi mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga selain 7 mobil diatas antara lain yaitu :

Honda Civic
Honda Freed
Honda HR-V
Toyota Etios Valco
Daihatsu Ayla
Toyota Sienta
Toyota Prius
Ford Fiesta
Ford Focus
Suzuki Splash
Suzuki Swift
Mitsubishi Mirage
Nissan March
Nissan Juke
Datsun
Hyundai Tuchson
Mitsubishi Outlander
Mazda 2
Chevrolet Orlando
Chevrolet Spin
Artikel diatas telah dirangkum mobil yang cocok untuk dipakai oleh ibu rumah tangga, semoga anda tidak salah memilih mobil idaman anda, selain nyaman anda juga perlu memperhatikan keamanan untuk anda dan keluarga anda terutama anak-anak anda. Pilihlah mobil sesuai dengan kebutuhan anda supaya anda tidak menyesal nantinya. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here