Mobil matic kini memang banyak dijadikan pilihan sebagai mobil pribadi bagi sebagian orang. Kemudahannya dalam dikendarai dan tidak rumit menyebabkan banyak orang memilih menggunakan mobil matic. Terutama bagi wanita, remaja, dan pemula akan lebih sering memilih mobil matic. Meskipun begitu tetap saja ada kelebihan dan kekurangan mobil matic yang perlu diperhatikan. Karena menawarkan kenyamanan, maka tentu saja mobil matic memiliki harga beli yang tinggi jika dibandingkan dengan mobil manual.

Untuk itulah banyak orang yang memilih alternatif untuk membeli mobil matic bekas dengan harga yang jauh lebih murah. Namun dalam tips memilih mobil bekas berkualitas, anda perlu mengetahui kelemahan mobil matic bekas. Berikut ini beberapa kelemahan dari mobil matic bekas yang perlu anda ketahui.

1. Konsumsi Bahan Bakar Boros

Kelemahan utama pada mobil matic bekas adalah penggunaan bahan bakarnya yang cukup boros. Sebenarnya hal ini juga dapat terjadi pada mobil matic yang masih baru sekalipun. Hanya saja jika mobil matic sebelumnya tidak mendapatkan perawatan yang baik, maka tentu saja menyebabkan masalah pada mobil matic seperti boros bahan bakar. Konsumsi bahan bakar yang boros dapat terjadi karena perputaran mesin yang tidak bisa diatur pengendara sehingga membuat konsumsi bakar menjadi tidak stabil.

2. Sistem Transmisi Sering Bermasalah

Sangat disayangkan pad amobil matic bekas memiliki maslaah yang sering terjadi pada sistem transmisi maticnya. Kerusakan transmisi matic yang sering terjadi membutuhkan perbaikan yang cukup rumit jika dibandingkan dengan mobil manual. Sehingga ketika anda ingin membeli mobil matic bekas, pastikan jika anda mengetahui kondisi detail dari mobil matic yang anda miliki. Untuk itu pentingnya melakukan test drive untuk mengetahui kondisi mobil bekas yang anda pilih.

3. Biaya Perawatan Mahal

Seperti yang anda ketahui, terdapat perbedaan perawatan mobil matic vs manual . Mobil matic membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika dibandingkan mobil manual. Hal ini karena perawatan mobil matic bekas memang lebih rumit, tak heran jika biayanya lebih mahal. Apalagi jika anda tidka terlalu memperhatikan kondsii mobil matic bekas dengan detail, maka bisa saja akan banyak masalah di dalamnya yang menyebabkan anda membutuhkan biaya untuk perbaikan.

4. Sulit Terdeteksi Saat Ada Masalah

Kelemahan mobil matic bekas lainnya adalah pada sulitnya mendeteksi saat ada masalah. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk bisa mendapatkan mobil matic bekas yang bagus. Pada beberapa merk mobil memang dibtuuhkan analisa komputer untuk dapat mengetahui kondisi pasti mobil tersebut.

Saat anda memang ingin membeli mobil matic bekas yang terbaik, maka pastikan untuk anda mengecek kondisi detail dari mobil tersebut. Penting untuk melakukan test drive agar anda bisa mengetahui dengan seksama bagaimana kondisi mobil saat dikendarai. Perhatikan apakah ada bunyi-bunyi aneh dan menganggu yang muncul atau tidak. Jika iya, hal ini menandakan jika mobil tersebut memiliki masalah yang perlu diwaspadai. Nah itu tadi beberapa kelemahan mobil matic bekas yang perlu anda ketahui. Sehingga nantinya dapat membantu anda untuk mendapatkan mobil bekas yang terbaik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here