Irit bahan bakar sudah menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang setiap harinya menggunakan kendaraan, khususnya mobil. Tetapi, kemacetan yang semakin hari semakin menjadi, membuat mobil yang irit sekalipun terasa boros.

5 Cara Membuat Mobil Irit Bahan Bakar Paling Mudah

Dibawah ada 5 cara untuk mengatasi mobil yang boros bahan bakar dengan mudah :

1. Jaga Kecepatan dan Berkendara dengan Konstan

Tahukah Anda jika mobil sudah dijalankan lebih dari 90 km/jam, konsumsi bahan bakar akan meningkat? Sebaliknya, jika Anda berkendara dengan kecepatan rendah dan konstan maka konsumsi bahan bakar akan jauh lebih irit.

2. Kurangin Beban Mobil

Beberapa aksesoris seperti spoiler, sound system, dan roof box sebaiknya Anda hindari. Selain itu, usahakan untuk tidak memanfaatkan bagasi Anda untuk menyimpan benda-benda berat, karena tambahan beban sekitar 45 kg dapat meningkatkan pemakaian bahan bakar sebesar 1-2%.

3. Pastikan Tekanan Ban Normal

Ban kempes/kurang udara juga menjadi penyebab mobil jadi lebih boros. Jika tekanan angin ban telah sesuai justru menghemat pemakaian bahan bakar hingga 3%. Maka dari itu, pastikan Anda rutin mengecek kondisi ban mobil Anda, karena setiap bulan tekanan ban mobil Anda akan berkurang 1 PSI. Pada kondisi ban dingin pun, tekanan ban mobil juga dapat berkurang. Hal ini dikarenakan tekanan ban mobil dapat dipengaruhi suhu lingkungan sekitar.

4. Gunakan Oli Full Synthetic

Menggunakan oli Full Sythetic dari Federal Mobil menjadi cara termudah dan paling efektif untuk membuat bahan bakar mobil Anda irit. Menggunakan oli Full Synthetic akan menghemat sekitar 5% konsumsi bahan bakar mobil Anda. Federal Mobil bisa menjadi pilihan tepat untuk pilihan oli mobil Anda.

Nah itulah 5 Cara mengatasi mobil boros bbm. Cara diatas dapat anda ikuti. Untuk membuat mobil anda selalu sehat, rajin-rajinlah memeriksa mobil anda sebelum digunakan. Semoga bermanfaat ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here