Hello sobat semua yang terkasih dan selalu penulis rindukan, penulis masih dna akan selalu punya ulasan yang menaris serta bermnafaat nih sobat buat anda semua. Pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai salah satu komponen dalam mobil. Nah sobat semua yang memang memiliki mobil dan aan memiliki mobil, yuk sobat silakan merapat, karena pembahasan kali ini selain menarik tentunya juga akan bermanfaat buat sobat semua.

Oke sobat, adapun materi atau topik pembahasan yang akan kita kaji pada kesempatan kali ini yakni mengenai cara menghilangkan bua AC mobil. Seperti yang sudah kita ketahui dan rasakan bersama, AC mobil merupakan salah satu fasilitas atau komponen yang tergolong penting keberadaannya untuk menunjang kenyaman dalam mobil kita, terlebih lagi pada saat kita menggunakan mobil tersebut bersama dengan keluarga tercinta, tentunya AC ini sangatah kita butuhkan.

Karena dengan adanya AC ini maka udara yang ada di dalam kabin mobil kita akan terasa sejuk dan udaranya pun akan terasa bersih. Untuk menjaga agar udara yang ada di dalam kabin mobil anda tetap bersih dan sejuk sobat, maka anda harus rutin untuk membersihkan semua interior yang ada dala mobil anda. Sebut saja karpet, sarung jok bahkanAC mobil anda harus sering dan rutin dibersihkan.

Selain itu, paling tidak 1 kali dalam 1 bulan jemurlah bagian interior mobil anda atau dengan kata lain paparkan langsung dengan sinar matahari agar jamur atau bakteri yang ada di dalamnya tidak berkembang biak yang menjadikan udara dalam mobil anda tidak sehat, selain itu hal ini juga dapat menyebabkan AC dalam mobil anda menjadi bau. Nah sobat semua, bagi anda yang memang sering mengalami AC mobilnya bau, berikut ini penulis akan menyajikan buat sobat semua tips tau cara menghilangkan bau AC mobil. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Bersihkan Evapofator

Cara yang pertama adalah dengan membersihkan evaporator. Evaporator yang kotor dan lembab akan membuat bakteri dan jamur mudah sekali berkembang biak, bakteri dan jamur inilah yang menghasilkan bau atau aroma yang tak sedap dari AC dalam mobil anda.

Untuk itu sobat, agar bau AC dalma mobil anda hilang, maka bersihkanlah evaporator mobil anda seara teratur. Untuk membershkannya tidak boleh sembarangan ya sobat, ada teknik tersendiri. Oleh karena itu, sebaiknya bawalah ke bengkel AC mobil terdekat.

2. Bersihkan Saluran – Saluran AC

Cara yang kedua adalah dengan membersihkan saluran- saluran AC tersebut. Selain di evaporator, bakteri dan jamur seirng kali menempel atau berkembang biak di saluran – saluran AC mobil anda sobat. Untuk itu, bersihkanlah saluran AC mobil anda secara rutin juga ya sobat.

3. Bersihkan Atau Ganti Filter Kabin

Cara yang ketiga adalah dengan membersihkan atau mengganti filter kabin. Adapun filter kabin dalam sistem AC mobil berperan untuk menyaring udara dari kotoran atau debu. Apabila filter kabin daam AC mobil anda sudah terlalu kotor, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga membuat AC anda juga berbau tak sedap tentunya. Terlebih lagi apabila ada banhkai serangga yang menempel pada kabin tersebut, maka aromanya akan semakin bau. Jika memang sudah dalam kondisi seperti ini, sebaiknya gantilah filter tersebut dengan yang baru.

4. Ganti Parfum Mobil Anda

Cara yang keempat adalah dengan mengganti parfum yang anda gunakan pada mobil anda. Pada umunya kualitas penwangi mobil yang rendah adalah salah satu penyebab AC mobil anda menjadi bau. Parfum yang sering menimbulkan bau ini adalah jenis parfum yang memiliki tingkat alkohol yang tinggi, atau bisa dibilang bahan pembuatannnya tidak memenuhi standar kelayakan, sehingga pada saat dipasang di mobil anda yang konon area kabinnnya yang sempit ( tidak seperti ruangan yang luas ) maka aroma dari parfum tersebut biasanya akan berubah seolah menjadi aroma asam yang tidak sedap untuk dicium.

Nah sobat semua, yang memang ingin aroma dalam moblnay wangi, sejuk dan segar sebaiknya gantilah jenis penwangi anda dengan merk yang terkenal serta memiliki kualiats yang tinggi agar aroma AC dalam mobil anda tidak bau. Karena seyoginaya aroma pewangi ini akan disalurkan kesemua kabin dalam mobil anda oleh angin AC yang memang ada dalam kabin itu sendiri.

5. Cek Dan Perbaiki Kebocoran Refrigerant

Cara yang kelima adalah dengan mengecek dan memperbaiki kebocoran refrigerant. Bau Ac dalam mobil anda sering kali terjadi karena adanya kebocoran pada refrigerant pada mobil anda. Bau ini disebabkan karena terdapatnya kebocoran pada komponen AC dalam mobil anda. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya lakukan pengecekan dan perawatn secara ruitn terhadap semua komponen AC dalam mobil anda ya sobat, sehingga AC anda tidak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Oke sobat semua, demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan bau AC mobil yang bisa penulis sajikan pada postingan kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu dan membawa banyak manfaat bagi sobat semua. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk terus update perkembangan artikel – artikel baru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here