Jika berbicara mengenai otomotif tentunya hal tersebut tidaklah terlepas dari komponen otomotif sert firu – fitur otomotif lainnya yang terdapat dalam benda atau barang otomotif itu sendiri. Setuju ya sobat? Sama hal nya dengan sebauah mobil, selain tentunya terdiri atas berbagai kpmponen otomotif yang ada di dalamnya, namun dalam mobil tersebut juga terdapat berbagai fitur otomotif di dalamnya yang mana kesemuanya komponen dan fitur tersebut memiliki fungsi yang saling bekerja sama satu dengan yang lainnya.

Oke sobat semua yang terkasih, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai otomotif ya sobat, yaitu mengenai cara menjaga dashboard mobil tetap mengkilap seperti baru. Nah sobat semua yang selama ini masih galau bagiamana cara untuk merawat dashboard tersebut, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini agar anda mengerti bagaimana cara merawatnya. Yuk sobat semua, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, dashboard mobil ini merupakan salah satu komponen yang terdapat di dalam mobil anda untuk memudahkan pengendara karena pada umunya dashboard mobil ini digunakan sebagai tempat radio, tape CD, tempat tombol AC atau yang berhubungan dengan audio pada mobil.

Jika dilihat dari fungsinya tersebut sobat, maka sudah jelas bahwasanya dashboard mobil adalah kerangka yang membuat nyaman dalam berkendara karena dengan adanya perangkat audio pada mobil, maka akan berpengauh pada kenyamanan sang pengendara ya sobat.

Oleh karena fungsinya yang penting tersebut, maka sudah seharusnya kita harus merawat dashboard ini agar tetap terlihat mengkilap seperti baru meskipun seyogianya mobil kita sudah berumur ya sobat, namun apabila dilakukan perawatan secara khusus akan terlihat seperti baru karena tetap mengkilap. Nah sobat semua, adapau cara yang bisa anda lalukan agar dashboard mobil anda tetap mengkilap seperti baru, antara lain adalah sebagai berikut :

1. Gunakan Vacuum Cleaner

Cara yang pertama adalah dengan mengguakan vacuum cleaner. Vacum cleaner ini adlaah alat penghisap debu yang efektif digunalan untuk menghisap debu pada dashboard mobil anda, karena cara kerja mesin yang sanggup menghisap debu pada celah dan bagia – bagian sempit dan tidak menyita banyak waktu. Gunakan jenis vacuum cleaner yang sekiranya mmapu membersihkan pada area yang sempit sekalipun.

2. Gunakan Cairan Pembersih

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan cairan pembersih. Cara ini merupakan salah satu cara yang lazim dan cukup sering dilakukan untuk merawat bagian nterior mobil, yang memang terbukti ampuh mendatangkan hasil yang efektif.

Namun satu hal yang harus anda ingat ya sobat, anda harus mengguakan cairan pembersih yang memnag khusus digunakan untuk membersihkan bagian interior mobil. Anda bisa membersihkannya dengan mengguakan kanebo agar hasilnya lebih bersih dan lebih maksimal. Setelah menyemprotkan caran tersebut, aplikasikan dengan lap kanebo tersebut agar lebih cepat kering.

3. Gunakan Minyak Zaitun

Cara yang ketiga adalah denagn menggunakan minyak zaitun. Jika pada umumnya minyak zaitun ini digunakan untuk melembabkan kulit sobat, namun tidak jauh berbeda dari kulit manusia, dashboard ini juga membuuthkan perawatan. Oleskan minyak zaitun tersebut ke kanebo anda setelah itu sapukan berish rata dan menyeluruh ke semua permukaan dashboard anda.

Setelah itu keringkan dengan cara menyalakan AC mobil anda atau bisa juga dengan membuka pintu mobil anda agar tetap kering. Dengan menggunakan minyak zaitun ini, maka permukaan dashboard anda alan terlihat kinclong atau mengkilat meskipun sudah berukur lama ya sobat. Penggunaan minyak zaitun ini adalah pilihat terbaik buat anda sobat.

4. Gunakan Alat Pelindung Dashboard

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan alat pelindung dashboard. Nah sobat semua, faktor utaa yang sering membuat dashboard anda menjadi berubah warna dan cenderung kusam adalah karena paparan panas matahari secara langsung.

Hal ini biasanya terjadi pada saat anda parkir di laur gedung atau di area yang memang langsung terkena sinar matahari. Untuk menghindari hal seperti ini sobat, anda bisa menggunakan alat pelindung sinar matahari. Gunakan alat tersebut pada saat anda parkir diluar gedung, sehingga panasnya sinar matahari tidka lansung kena ke dashboard mobil kesayangan anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here