Semua orang pastinya ingin mobilnya irit bahan bakar minyak (BBM). Tapi, tak semua orang tahu bagaimana cara melakukannya. Di samping pengetahuan soal teknik mengemudi yang hemat BBM, kondisi mobil pun menentukan.

6 Cara Bikin Irit Mobil Carry Dengan Mudah

Berikut ini adalah 6 Cara Bikin Irit Mobil Carry Dengan Mudah.

1. Gunakan oli yang sesuai

Menggunakan oli mesin dengan spesifikasi yang sesuai dengan saran pabrikan, dapat meningkatkan penghematan BBM antara 1-2 persen.

2. Tekanan angin pada ban

Menjaga tekanan angin ban sesuai dengan ketentuan dari produsen mobil tersebut, juga bisa membuat bensin lebih irit hingga 3,3 persen.

3. Ganti filter udara saat dibutuhkan

Mengganti filter udara yang kotor tak hanya meningkatkan performa mesin, tapi juga membuat konsumsi BBM mobil Anda lebih baik.

4. Cek performa mesin

Performa mesin yang baik terjadi terutama berkat servis berkala. Performa mesin yang normal akan meningkatkan efisiensi BBM sampai dengan 4 persen.

5. Perbaiki kerusakan

Memperbaiki isu-isu serius pada mesin mesin kendaraan, seperti misalnya sensor oksigen, juga dapat mendongkrak tingkat penghematan BBM hingga 40 persen.

6. Kondisi penutup tangki bensin

Cek kondisi penutup tangki bensin Anda, dan bila perlu gantilah. Tangki bensin yang tak tertutup dengan baik akan membuat bensin ‘kabur’ perlahan karena gampang menguap.

Nah itulah 6 Cara Bikin Irit Mobil Carry Dengan Mudah. Semoga bermanfaat ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here