Tidak hanya menjadi alat transportasi saja, kini mobil sudah banyak dimodifikasi sebagai ajang pembeda kelas. Banyak sekali mobil-mobil mahal yang diproduksi dan menjadi incaran banyak orang. Kebanyakan mobil-mobil dengan harga selangit ini berjenis mobil sport. Lalu mobil sport apa sajakah yang memiliki harga yang cukup mahal? Berikut ini penjelasannya.
6. Lamborghini Sesto Elemento (2,2 Juta Dollar)
Mobil sport termahal lainnya juga berasal dari Lamborghini yaitu seri Lamborghini Sesto Elemento. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 2,2 juta US Dolllar atau sekitar 28,6 Milyar rupiah. Lamborghini Sesto Elemento pertama kali dipamerkan dalam Paris Motor Show.

Mobil ini cukup menarik banyak kalangan karena penampilannya agresifnya. Supersport car ini dibekali dengan teknologi canggih yang dapat anda lihat pada bodi mobilnya yang dibalut dengan serat karbon dan diperkuat dengan material plastik serta mengedepankan sisi aerodinamika nya. Material ini biasanya hanya digunakan pada pesawat Boeoing saja.

Untuk dapur pacunya, mobil ini menggunakan tipe mesin V10 5,2 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 570 Ps atau 419 kW. Kecepatan maksimumnya sendiri mobil ini mampu mencapai 300 km/jam. Untuk akselerasinya mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik saja. Sehingga tak heran jika mobil dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

5. Bugatti Chiron (2,4 Juta Dollar)
Produsen mobil asal negara Prancis, Buggati baru-baru ini mengeluarkan mobil terbarunya yaitu Buggati Chiron. Mobil ini hanya diproduksi sekitar 500 unit kendaraan saja dan menjadikannya sebagai mobil sport termahal di dunia.

Mobil ini didesain dengan peforma yang cukup luar biasa dengan mengandalkan mesin 8.0 liter W16 quad-turbocharged yang dapat mencapai tenaga maksimal sebesar 1.500 Hp dan torsi 1.600 Nm. Bahkan untuk top speed nya, mobil ini mampu mencapai kecepatan 463 km/jam karena adanya teknologi 4 Turbocharger yang digunakan.

Tak hanya pada bagian mesin nya saja, Buggati Chiron juga dibekali dengan teknologi yang canggih di setiap bagian eksterior dan interior mobil ini. Ruang kabin mobil ini didesain dengan menampung 2 orang penumpang di dalamnya. Secara keseluruhan, bodi mobil ini dibalut dengan karbon fiber yang didesain dengan tampilan sporty dan mewah yang membuat bobot mobil ini ringan.

Pada bagian kaki, mobil ini menggunakan ban buatan Michelin yang berukuran 20 inch dan 21 inch. Meskipun berukuran besar, namun mobil ini tetap terasa ringan. Pada bagian depan mobil sudah dilengkapi dengan Front Grille yang memiliki karakter dan lekukan bodi yang indah. Mobil ini dirancang dengan desain yang aerodinamis sehingga dapat mengimbangi laju kendaraan yang dapat mencapai lebih dari 400 km/jam. Sehingga tak heran bila mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 2,4 juta US Dollar atau sekitar 34 Milyar rupiah.

4. Ferarri F60 America (3,2 juta Dollar)
Mobil sport termahal lainnya yaitu adalah Ferarri F60 America. Mobil ini diproduksi cukup terbatas dan menjadi salah satu mobil edisi khusus yang diproduksi oleh Ferarri untuk memperingati hari jadi 60 tahun Ferarri di Amerika Utara.

Namun sayangnya mobil ini hanya diproduksi sekitar 10 unit kendaraan saja sehingga membuatnya dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sekitar 3,2 juta US Dollar atau sekitar 36 Milyar rupiah. Desain mobil ini merupakan kombinasi dari 275 GTS-4 NART dan F12 Berlinetta. Ciri yang sangat khusus dari mobil ini bisa dilihat dari bagian sisi-sisi mobil yang didesain dengan tema diapason yang inovatif. Pada bagian depan mobil, didominasi denga adanya grille single yang merupakan ciri khas Ferarri yang dipadu dengan senthan krom serta saluran udara untuk sistem pengeremannya.

Untuk dapur pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin bertipe 12 silinder V12 dengan kapasitas mesin 6.262 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 740 Hp dan torsi maksimum 690 Nm dengan menggunakan 7 Speed gearbox yang dipadupadankan dengan dual clucth. Untuk top speednya sendiri mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 120 km/jam. Akselerasi mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

3. Lykan Hypersport (3,4 Juta Dollar)
Mobil ini cukup menarik perhatian dari banyak orang karena muncul pada film Fast and Furios 7, yang merupakan salah satu film populer. Jika pada umumnya mobil-mobil mahal diproduksi oleh produsen mobil asal Eropa, namun mobil ini merupakan salah satu mobil yang diproduksi oleh W Motors yang berasal dari Negara Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab. Bicara soal mesin, mobil ini dibekali dengan tipe mesin twin-turbocharged flat six yang dapat membuatnya mengelaurkan tenaga hingga 750 Hp dan torsi maksimum mencapai 1.000 Nm. Tak hanya itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan 7 speed dual clutch transmission yang membuatnya dapat melesat hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik saja. Untuk top speed nya, mobil ini dapat mencapai angka 395 km/jam.

Bukan hanya dapur pacunya saja, pernak-pernik fisik dari mobil ini memiliki tingkat modernitas yang tinggi. Contohnya saja pada bagian dashboardnya, mobil ini dilengkapi dengan fitur holographic display, fitur ID4notion serta mechanical doors dalam versi terbaru. Sehingga tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sekitar 3,4 juta US Dollar atau 43,6 Milyar rupiah. Hal lainnya yang membuat mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi adalah adanya berlian dan batu safir yang menghiasi dari lampu depan dan belakang mobil ini.

2. Lamborghini Veneno Roadster (4,5 Juta Dollar)
Sudah menjadi rahasia umum jika mobil-mobil lamborghini memang dikategorikan sebagai mobil sport dengan harga yang begitu tinggi, salah satunya yaitu Lamborghini Veneno Roadster. Mobil ini diproduksi dengan peforma nya yang dashyat serta desainnya yang canggih untuk merayakan 50 Tahun produsen mobil yang berasal dari Italia tersebut. Tak heran bila mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Mesin mobilnya menggunakan tipe mesin V12 kapasitas 6,5 liter yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 750 hp. Belum lagi mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Untuk kecepatan maksimumnya saja, mobil ini mampu mencapai 221 mph atau 335 km/jam.

Mobil produksi asal Italia ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 9 unit kendaraan sehingga membuat nya menjadi incaran banyak orang. Hal ini pulalah yang menyebabkan harganya cukup tinggi yaitu 4,5 juta US Dollar atau setara dengan 51,4 Milyar rupiah. Meskipun harga mobil ini cukup mahal, namun tak menjadikan kepopulerannya menurun. Bahkan kini Lamborghini Veneno Roadster seringkali dijadikan headline pada majalah-majalah otomotif.
1. Koenigsegg CCXR Trevita (4,8 Juta Dollar)
Mobil sport yang memiliki harga cukup mahal pertama ditempati oleh Koenigsegg CCXR Trevita. Mobil produksi dari Negara Swedia ini dibanderol dengan harga 4,8 juta US Dollar atau sekitar dengan 63 Milyar rupiah. Namun mahalnya mobil ini setara dengan teknologi dan mesin yang digunakan.

Mesin mobil ini menggunakan tipe mesin 8 silinder bentuk V (V8) yang dilengkapi dengan twin supercharger yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 1.004 Hp dan torsi mencapai 1.080 Nm. Untuk kecepatan maksimumnya, mobil ini mampu mencapai kecepatan kurang lebih 410 km/jam.

Dengan dibekali transversal paddle-shift gearbox serta torque sensitive limited slip differential, mobil ini bisa mencapai kecepatan 1-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja. Hal menarik lainnya adalah mobil ini dibalut dengan serat karbon putih dan honeycomb alumunium yang membuat bobot mobil ini menjadi lebih ringan namun tetap kokoh. Desain mobil nya pun dibentuk super aerodinamis sehingga nyaman ketika digunakan pada kecepatan tinggi sekalipun.

Nah itu tadi beberapa mobil sport yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal di dunia. Harga yang mahal tersebut sebanding dengan mesin dan teknologi yang diberikan pada mobil tersebut. Namun sayangnya beberapa dari mobil ini tidak dipasarkan di Indonesia. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here