Hello sobat terkasih yang selalu penulis rindukan, ketemu lagi nih sobat dengan penulis yang selalu senatiasa setia menemai sobat semua untuk mengisi waktu luang anda bersama keluarga tercinta. Menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta apalagi mengisinya dengan berbagai hal yang menarik serta produktif seperti membaca, tentunya akan lebih menarik ya sobat, untuk itulah penulis selalu senatiasa menyediakan ulasan semi ulasan dalam artikel untuk mengisi waktu luang anda.

Tidak jauh berbeda dari artikel yang sebelumnya, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai dunia otomotif. Jika berbicara mengenai otomotif tentunya tidak akan terlepas dari komponen otomotif itu sendiri. Setuju ya sobat.

Nah sobat semua, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara memilih vleg mobil yang tepat. Karena komponen yang satu ini sama pentingnya seperti komponen mesin mobil atau pun komponen radiator. Bagi sobat semua yang memang gemar atau hobbi untuk mengganti – ganti vleg mobil anda, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini agar anda dapat menambah informasi serta wawasan anda dalam hal pemilihan vleg mobil yang tepat. Yuk osbat langusng saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Check It Out !

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, vleg mobil merupakan komponen yang vital bagi kendaraan yang tidak kalah fungsinya dengan ban loh sobat, vleg ini juga memiliki fungsi dan peranan yang peting untuk kenyamanan dan keamanan berkendara anda. Semua kendaraan beroda tidak pernah lepas dari piranti yang satu ini, yaitu vleg.

Entah itu untuk kendaraan motor, mobil, truk semuanya membutuhkan dan menggunakan vleg ini, bahkan sepeda sekalipun. Adapun fungsi utama dari vleg ini adalah sebagai tumpuan ban, tanpa adanya vleg ini maka bisa dapastikan kendaraan anda tidak akan bisa berjalan karena rodanya tidak akan bisa berputar.

Untuk itulah vleg ini sangat penting keberadaanya terhadap kendaraan kita. Tidak hanya itu sobat, sebagian besar orang juga menjadikan vleg ini sebagai hiasan mobilnya, tak jarang sebagian orang rela menghabiskan sejumlah unang untuk mengganti vleg dengan yang baru dan yag sesuai dengan yang ia inginkan.

Namun sobat, ada beberapa tips yang boleh anda jadikan sebagai refrensi tentang cara memilih vleg mobil yang tepat agar anda tidak dalah beli ya sobat. Nah buat sobat semua yang sering mengganti vleg mobilnya, yuk sobat simak ulasan berikut ini :

1. Cara Pertama

Cara memilih vleg mobil yang tepat pertama ialah memperhatikan beban. Setiap vleg memiliki batas maksimum beban ( load maximum ). Oleh karena itu berat beban mobil anda perlu disesuaikan dengan jenis vleg yang akan anda gunakan. Karena kebiasaan buruk membawa beban terlalu berlebihan akan merusak vleg mobil anda. Dengan memperhatikan beban, sama halnya anda mengikuti tips merawat velg mobil agar bisa awet.

2. Cara Kedua

Cara memilih vleg mobil yang tepat kedua ialah menyesuaikan diameternya. Jangan mengganti vleg mobil anda dengan diameter yang terlalu besar, maksimum 2 step atau pun 2 inchi lebih besar dari vleg yang standar. Karena jika terlalu besar akan menimbulkan ketidak seimbangan. macam macam velg mobil dengan berbagai ukuran diameter terkadang membuat anda bingung untuk menentukan pilihan.

3. Cara Ketiga

Cara memilih vleg mobil yang tepat ketiga ialah dengan mengetahui terlebih dahulu spesifikasi lengkapnya. Perhatikan spesifikasi baut yang diperlukan untuk vleg yang bersangkutan. Budayakan untuk memahami produk sebelum memutuskan untuk membeli.

4. Cara ke Empat

Cara memilih vleg mobil yang tepat ke empat ialah jangan menghiraukan soal berat. Berat atau ringannya sebuah vleg tidak menentukan produk tersebut baik atau tidak, karena pabrikan dari vleg tersebut sudah menghitung tiap fungsi di dalam mobil termasuk vleg nya.

5. Cara ke Lima

Ketika anda memilih vleg mobil, lebar dari vleg tersebtu anda pertimbangkan terlebuh dahulu supaya tidak berpengaruh terhadap komponen kaki kaki mobil anda. jika lebar vleg anda terlalu berlebihan, maka akan beresiko bibir vleg anda atau ban menyentuh bagian dalam fender.

6. Cara ke Enam

Cara memilih vleg mobil yang tepat ke enam ialah perhatikan kualitas cat. Jika memilih vleg mobil dengan cat ber finishing polish, perhatikan bagian ujung pertemuan antara cat dan polish tersebut. Jika anda menemukan ada garis halus putih, itu artinya ada bagian cat yang sudah terkelupas.

7. Cara ke Tujuh

Untuk mengetahui kualitas vleg yang hendak anda beli, dalam memilih vleg mobil tersebut anda bisa mengujinya dengan cara menggantungnya dengan karet dan memukulnya dengan obeng untuk mengetahui bunyi ( dengung ). Nah sobat semua, vleg yang bagus memiliki bunyi yang halus namun bertahan dengan waktu yang lama, sedangkan vleg dengan material dan pemrosesan yang buruk akan berbunyi keras tapi dengungnya sangatlah singkat.

8. Cara ke Delapan

Dalam pemilihan model, pastikan model tersebut tidak mebuat anda cepat bosan begitupun dengan orang yang melihatnya. Setiap model vleg tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Untuk itu ada baiknya apabila anda meminta saran atau pendapat dari orang terdekat anda apakah vleg yang akan anda beli direkomendasikan atau tidak agar anda tidak menyesal nantinya.

9. Cara ke Sembilan

Cara terakhir adalah pastikan model atau jenis velg yang akan anda beli sesuai dengan budget yang anda miliki ya sobat. Jangan sampai anda sudah memilih satu jenis vleg yang sesuai dengan ktiteria anda namun budgetnya tidak cukup.

Nah sobat semua itulah beberapa tips yang boleh penulis utarakan atau share buat sobat semua pecinta otomotif mengenai cara memilih vleg mobil yang tepat. Terima kasih bagi sobat semua yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini. Penulis berharap tulisan ini bisa memberikan manfaat serta bisa menjadi refrensi bagi sobat semua yang memang penggemar vleg. Sampai jumpa diartikel selanjutnya, salam hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here