Siapa yang tidak mengenal mobil seperti Kijang Inova. Mobil ini merupakan salah satu mobil yang begitu laris di pasaran otomotif Indonesia. Ada berbagai macam alasan pembeli untuk melakukan pembelian mobil yang satu ini. Banyak yang berkata bila mobil ini begitu stylish dan menarik untuk digunakan.

Beberapa Cara Membuat Irit Mobil Kijang Rover Paling Tepat

Namun sayangnya, banyak berita yang beredar apabila mobil ini merupakan salah satu mobil yang boros penggunaan bahan bakar. Karena borosnya bahan bakar ini banyak pemilik mobil yang mengeluhkannya sehingga mereka mengganti berbagai macam komponen mobil yang justru malah menurunkan performa dari mobil tersebut.

Berikut ini berbagai cara agar dapat menghemat BBM ketika mengendarai Kijang Rover.

1. Menjaga putaran mesin

Kecepatan frekuensi ketika pembakaran begitu bergantung pada putaran mesin. Jika semakin tinggi putaran mesin, ini berarti BBM mobil Anda akan sering dibakar, bila berada di putaran tinggi hambatan dari gesek komponen akan semakin besar.

2. Emosi ketika berkendara

Memang rasa emosi saat Anda berkendara tidak kan berpengaruh dengan mekanikal pada mobil namun ia akan berpengaruh pada penggunaan BBM. Contohnya saja ketika Anda sedikit emosi, pasti Anda akan menginjak pedal gas dengan kasar, hal ini akan membuat pemakaian dari BBM menjadi lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Oleh karena itu agar dapat menghemat BBM, hindari mengendarai mobil Anda ketika dalam keadaan emosi yang tinggi.

3. Tekanan pada ban

Ban yang memiliki tekanan rendah akan bisa meningkatkan hambatan gelinding serta membuat mesin mengeluarkan usaha untuk menjalankan hal tersebut.

4. Menjaga kondisi dari mesin

Semakin sering Anda melakukan penawaran dan juga pengecekan nantinya penghematan BBM dapat berjalan secara lebih optimal. Oleh sebab itu, pastikan jika Anda selalu mengecek mesin Anda agar dapat berfungsi secara optimal serta menjaga mesin agar ia tetap dapat berjalan secara optimal.

5. Membuang beban yang kurang diperlukan

Ketika mengendarai mobil, beban dapat menjadi musuh. Ketika Anda menambahkan beban yang terlalu berat, hal ini akan menuntun kerja mesin mobil Anda menjadi lebih berat lagi. Oleh karena itu, hindari membawa beban yang berlebihan.

6. Gunakan AC seperlunya

Pemakaian pengatur suhu udara tentu saja memerlukan tambahan konsumsi BBM, jadi bijaksanalah menggunakannya. Kaca kendaraan lebih baik dalam selalu keadaan tertutup karena kaca terbuka akan menyebabkan extra drag.

7. Perhatikan pindah gigi

Saat pindah gigi atau perseneling ketika RPM mencapai 2.500 (mesin bensin) dan 2.000 (mesin diesel) untuk menghindari penggunaan tak perlu dari BBM.

Nah, Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan. Semoga bermanfaat ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here