Jika anda mempunyai mobil tapi boros bbm,coba lihatlah apakah ciri-ciri dibawah ini persis sama dengan ciri-ciri pada mobil anda,simak artikel ini:

Cara-Cara mengatasi mobil boros bbm.

Berikut adalah cara-caranya:

  1. Filter udara kotor dan tersumbat

Cara mengatasinya gampang, copot filter dan bersihkan menggunakan air bertekanan agar debu bisa hilang.

  1. kibat velg yang tidak sesuai standart

Semakin besar ataupun semakin kecil ukuran velg, maka mobil akan membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk mencapai KM tertentu.Oleh sebab itu, mengembalikan velg mobil pada ukuran standartnya merupakan solusi terbaik mengatasi mobil boros BBM.

  1. Sering menyalakan AC dengan suhu dingin

Semakin dingin suatu AC mobil, penggunaan aki dan bahan bakar akan semakin besar.Menggunakan AC mobil tidaklah salah, namun sebaiknya tidak disetel terlalu dingin. Dan tidak dinyalakan terlalu lama.

  1. Ban kurang angin

Semakin kempes ban, semakin berat mobil ketika dibawa. Dan pada akhirnya semakin besar tenaga yang diperlukan untuk mencapai KM tertentu.Oleh sebab itu, sangat penting untuk memeriksa kondisi ban mobil anda secara berkala. Apalagi ban yang kempes dapat bocor di tengah jalan dan mengganggu kenyamanan anda berkendara.

  1. Kampas kopling selip

Kampas kopling yang selip menyebabkan terganggunya proses powertrain dari mesin ke transmisi. Semua RPM mesin tidak dapat disalurakan dengan sempurna.Akibatnya kecepatan mobil tetap rendah meski kita sudah injak pedal gas full. Sehingga kita perlu waktu tempuh lebih lama yang artinya lebih banyak bensin yang termakan.

  1. Akibat melepas catalytic converter

Fungsi catalytic converter adalah sebagai penyaring gas NOx yang terbentuk dari proses pembakaran mesin. Cara kerjanya hampir sama seperti filter yakni dengan memblok aliran gas buang dari knalpot. Bloking ini, akan membuat gas NOx tertangkap oleh material khusus didalam catalytic dan gas yang keluar knalpot itu ramah lingkungan.

Itu tadi cara-cara mengatasi mobil suapaya tidak boros lagi,semoga dapat membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here