Ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman ketika mobilnya ngeden,artikel ini akan menjelaskan penyebab dan solusi mobil ngeden

Penyebab mobil ngeden

Berikut adalah penyebabnya

  1. Bahan Bakar Tidak Sesuai
  2. Sistem Injeksi Masuk Angin
  3. Kerusakan Pada Salah Satu Sensor
  4. Filter bahan bakar yang kotor
  5. Busi Tidak Sesuai Standar

Itu dia penyebab mobil ngeden,berikut ini solusi yang bisa anda lakukan ketika mobil anda ngeden

Solusi mobil ngeden

Berikutlah solusinya

Panaskan Mesin Mobil Secara Rutin dan Sebelum Digunakan

Setelah anda mulai gas dan jalankan mobilnya, pasti brebet tersebut lama kelamaan akan hilang, karena bagian mesin juga secara perlahan akan bekerja dengan baik setelah kondisinya panas.

Periksa Bagian Selang yang Terhubung Langsung ke Bagian Pompa Bensin

Bahan bakar seperti halnya bensin, biasanya akan menyisakan kotoran saat proses pembakaran. Kotoran ini nantinya akan mengendap di dalam tangki yang lama kelamaan akan semakin menumpuk. Kotoran yang menumpuk ini secara otomatis akan tersedot oleh selang dan menjadi menumpuk di bagian pompa bensin. Kondisi inilah yang menyebabkan mobil terasa brebet saat anda sedang mengegasnya.

Lakukan Pengecekan Pada Bagian Saringan Bensin

Saya sarankan jika mobil anda sudah terasa brebet saat digunakan, padahal anda sudah melakukan pemanasan secara rutin, segeralah lakukan pengecekan pada bagian pompan bensin.

Lakukan Pemeriksaan Pada Bagian Busi

Saringan bensin yang sudah kotor juga akan menyebabkan suatu masalahnya seperti mobil brebet saat sedang di gas. Kebersihan memang menjadi salah satu solusi terbaik sobat.Untuk itu selalu lakukan pengecekan rutin terhadap komponen-komponen mobil yang berhubungan dengan bahan bakar. Terkadang tidak sedikit orang yang melihat saringan bensinya dipenuhi dengan uap air yang tentu saja ikut menyumbang masalah brebetnya mobil anda.

Gunakan Bahan Bakar Dengan Kualitas Baik

Bagi anda yang belum mengetahui ciri fisik dari kabel busi,anda bisa perhatikan sekarang. Kabel busi yang baik, kondisinya akan baik tanpa adanya retakan ataupun pecah.Jika anda melihat terdapat retakan atau pun bahkan pecahan di bagian kabel tersebut, maka anda bisa langsung menggantinya dengan kabel yang baru. Kerusakan yang terjadi jika tidak segera diganti akan mengurangi kinerja dari busi itu sendiri.

Itu dia penyebab dan solusi mobil ngeden,Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here