Kendaraan adalah sebuah alat transportasi yang mengantarkan kita dari satu tempat ke tempat yang lain atau dari satu tujuan ke tujuan yang lainnya. Lalu, bagaimana jadinya misalnya saja mobil kita terkena masalah yaitu mobil kurang bertenaga,simak artikel dibawah ini untuk mengetahui penyebab dan cara memperbaiki mobil yang tidak bertenaga.

Penyebab mobil matic tidak bertenaga

Berikut adalah penyebabnya

  1. Turbo Vane Bermasalah
  2. Tekanan Kompresi Menurun
  3. Injektor Stuck/Macet
  4. Kampas Kopling Habis
  5. Pengaruh Ban Dengan Tapak Lebar

Itu tadi beberapa penyebab mobil tidak bertenaga,berikut ini ada solusi yang dapat anda lakukan ketika mobil matic bertenaga

Solusi mobil matic yang tidak bertenaga

Berikut adalah solusinya

  1. Lakukan tune up

Jika tenaga mobil dengan mesin diesel Anda sudah mulai ngempos, Anda harus lakukan tune up menggunakan cairan purging di setiap 20.000 km. Untuk lebih bagusnya lagi, saat Anda melakukan tune up ganti juga filter oli dan filter solar agar tenaga kembali kuat.

  1. Ganti busi ( untuk mesin bensin )

Selain filter solar yang sudah kotor, busi yang kotor pun bisa menjadi penyebab dari lemahnya tenaga mobil dengan mesin diesel.

  1. Periksa radiator

Untuk trik yang ketiga, periksa bagian body radiator jangan sampai body radiator tersebut dalam kondisi basah. Karena jika radiator basah akan ada bocor dan terjadi rembesan, hal itu akan membuat tenaga mobil mesin diesel ngempos.

  1. Ganti oli

Trik ampuh terakhir untuk mengembalikan tenaga yang ngempos mobil diesel adalah ganti oli tepat waktu. Pastikan kecukupan dan kualitas oli mesin sudah cukup dan juga baik digunakan untuk menjalankan mesin diesel mobil Anda. Karena jika Anda mengabaikan dan telat ganti oli, akan membuat tenaga mesin diesel tersebut ngempos.

Itu dia beberapa penyebab dan solusi ketika mobil matic milik anda tidak bertenaga, Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here