Banyak hal yang dapat menyebabkan mobil anda tersendat,maka dari itu anda harus tau lebih dulu penyebab dan cara memperbaikinya,simak artikel dibawah ini:

Penyebab mobil tersendat.

Berikut adalah yang menyebabkan mobil anda tersendat:

  1. Selang tangki mobil
  2. Saringan bensin
  3. Busi
  4. Kabel busi
  5. Koil mesin
  6. Bahan bakar

Itulah 6 penyebab yang biasanya menyebabkan mobil milik anda tersendat,untuk cara mengatasinya,berikut solusi yang dapat anda lakukan.

Solusi supaya mobil tidak tersendat.

Berikut adalah cara mengatasi mobil yang tersendat:

  1. Selang tangki

Periksa Selang tangki mobil yang mengarah ke pompa bensin, biasanya kerak dan kotoran dari bahan bakar minyak banyak berkumpul di dalam tangki mobil. Dan biasanya kotoran tersebut tersedot dan masuk ke pompa bensin, alhasil mobil akan brebet saat di gas.

  1. Saringan bensin

Periksa pada komponen saringan bensin, saringan bensin sendiri memiliki dua katup yang berbeda. Satu katup mengarah ke selang pompa bensin dan satu katup lagi mengarah ke karburator atau injeksi.

Biasanya mobil brebet di sebabkan oleh saringan bensin yang kotor, bahkan pada kebanyakan orang menemukan sisa-sisa air yang menumpuk pada saringan bensin yang membuat mobil tidak stabil saat di gas dan brebet saat di bawa jalan.

  1. Busi

Periksalah pada komponen busi, busi adalah salah satu pengapian yang berperan besar pada mesin mobil anda. Di dalam sebuah mesin mobil biasanya terdapat tiga atau empat buah busi yang di tanamkan, semua tergantung dari silinder mobil itu sendiri.

  1. Kabel busi

Cek pada bagian kabel busi, biasanya kabel busi juga bisa membuat mobil anda brebet. Kabel busi yang layak pakai biasanya akan terdapat pecah atau retak pada katupnya.

  1. Koil mesin

Periksalah pada komponen koil mesin mobil anda, biasanya koil yang tidak bekerja maksimal akan membuat mobil anda brebet saat di gas. Koil pada mobil sendiri terbagi menjadi 2 macam yakni koil mobil karburator dengan koil mobil injeksi. Walaupun cara kerjanya sama, namun koil mobil injeksi memiliki 3 atau 4 buah koil pada mesinnya. Sehingga jika mati diantara satunya menyebkan mobil anda akan brebet dan kurang bertenaga.

Demikianlah penyebab dan solusi supaya mobil milik anda tidak tersendat lagi,Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here