Walaupun mudah dan nyaman dikendarai,mobil matic lebih banyak mengkonsumsi bahan bakar,dan bagaiana cara mengatasinya?bacalah artikel dibawah ini:

Cara mengatasi mobil matic yang boros bbm.

Berikut adalah cara-caranya:

  • Kesalahan Cara Menekan Pedal Gas

Berbeda cara menekan pedal gas, akan menyebabkan perbedaan konsumsi BBM. Tidak perlu menekan pedal gas terlalu dalam karena dapat menyebabkan konsumsi bbm menjadi lebih boros.

  • Jaga RPM Mobil Agar Lebih Stabil

Semakin RPM mobil meningkat, semakin besar tenaga mobil yang diperlukan. Oleh sebab itu, usahakan agar tidak terlalu sering menghentak mobil dari kecepatan rendah ke kecepatan tinggi dengan akselerasi yang terlalu cepat. Yang perlu anda lakukan adalah membiarkan mobil mencapai kecepatan tertingginya secara perlahan. Kecepatan yang stabil akan membantu mobil Anda menggunakan bahan bakar secara optimal. Namun, bila Anda terus memacu kecepatan mobil Anda maka bahan bakar akan semakin banyak digunakan. Untuk itu bijaklah dalam berkendara agar baik Anda dan pengguna jalan sama-sama terjaga keselamatannya.

  • Mengubah Mode Drive ke Netral saat Berhenti di Lampu Merah

Sering kali para pengguna mobil matic lupa untuk mengganti gigi D ke N saat lampu merah atau berhenti di tengah kemacetan. Tanpa disadari hal tersebut akan mengonsumsi bensin mobil secara perlahan. Walau tidak banyak tapi kita sering melakukan hal ini maka bahan bakar pun akan berkurang lumayan banyak bila ditotal. Untuk itu apabila Anda sedang berhenti ada baiknya untuk mengganti gigi menjadi gigi Netral agar bisa lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar.

  • Bijak Dalam Penggunaan AC
AC memang akan membantu menurunkan suhu di dalam mobil, tapi kita juga perlu bijak dalam penggunaan ac ini. Agar bisa beroperasi secara normal, kompresor AC mobil membutuhkan daya yang cukup besar untuk bisa memulai proses pendinginan suhu dalam mobil. Hal di atas inilah yang membuat penggunaan bahan bakar bisa menjadi lebih boros, karena semakin besar tingkat kedinginan yang diinginkan semakin besar pula penggunaan bahan bakar mobil tersebut. Bijaklah dalam penggunaan AC agar penggunaan bahan bakar mobil dapat dihemat.
Itu dia beberapa cara yang dapat anda lakukan agar mobil matic anda tidak boros lagisemoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here