Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi sekarnag ini, begitu pula lah perkembangan dunia otomotif. Masih membahas seputar otomotif nih ya sobat, dan juga tentunya beserta komponen otomotif itu sendiri. Salah satu perkembangan yang nyata dan jelas kita lihat sekarang ini adalah seperti perkembangan pada industri mobil.

Perusahaan yang satu dengan yang lainnya tentunya memberikan fitur – fitur yang menarik , fasilitas yag lebih lengkap atau aksesoris yang lebih keren yang semua hal tersebut digunakan untuk menairk perhatian para konsumen untuk membeli barang tertentu, yang hari demi hari dilakukan inovasi agar prodak yang dihasilkan oleh sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen.

Oke sobat semua, adapun materi atau topik pembahsan yang akan kita kaji dalam artikel kali ini adalah mengenai list karet atap mobil. Mungkin sebagain besar diantara sobat semua tidak terlalu mengerti apa itu list karet atap mobil ini ya sobat beserta fungsinya apa.

Dan tidak jarag seseorang berpikir bahwasanya list karet tersebut hanya sebagai aksesoris yang menghiasai atap mobil anda, atau bisa jga sebagai pelindung atap mobil dari bocor jika pada saat musim hujan. Namun ada sejumlah fungsi dari list tersebut sobat yang mungkin selama ini belum anda ketahui.

Untuk lebih jelasnya, ada bainya sobat semua menyimak ulsan berikut ini agar bisa menambah infomasi anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Adapun beberapa fungsi dari list karet atap mobil tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

1. Berfungsi Untuk Mengarahan Saluran Air

Fungsi yang pertama adalah untuk mengarahkan saluran air. Ketika anda berpikir bahwasanya list karet apda atap mobil anda adalah sebagai pelindung dari bocor, itu sah – sah saja ya sobat. namun disamping itu dan yang lebih tepatnya nih sobat, list karet atap mobil tersebut berfunsgi untuk mengarahkan jalur air yang terdapat pada atap mobil anda, sehingga ai yang akan mengalir teapt melalui arahnya yang sudah ditentukan oleh list karet atap mobil tersebut.

2. Sebagai Pemanis Atau Aksesorus Mobil

Fungsi yang kedua adalah sebagai pemanis atau aksesoris mobil. Jika anda beranggapan bahwasanya lsist karet atap tersebut dijadikan sebagai aksesoris mobil ya sobat, karena memang list karet ini bisa digunakan sebagai pemanis dalam mobil anda.

Mobil anda akan terlihat rapih dan dan cenderung nyaman. Meskipun apabila karet ini tidka ada pada mobil anda atau katakanlah lepas, hal tersebut tidak akan mengurangi fungsi mobil tersebut secara keseluruhan. Namun untuk membuat mobil anda terlihat rapih dan nyaman ada baiknya menggunakan list karet atap mobil ini ya sobat.

3. Sebagai Pelindung Sela – Sela Atap Mobil

Fungsi yang ketiga adalah sebagai pelindung sela – sela atap mobil. Pada umumnya, memag tidak secara keseluruhan list karet atap ini dikatakan sebagai pelindung untuk mobil. namun sobat, fungsi list karet ini akan bisa kita rasakan pada saat musim hujan.

Pada saat musim hujan, list karet ini akan mengalirkan air tersebut sehingga tidak akan membuat air mengendap atau bersarang di atap mobil anda yang nisa membuat atap mobil kotor. Untuk itu, sebagai pelindung gunakanlah list karet atap mobil ini di mobil anda ya sobat.

4. Sebagai Pelindung Penumpukan Genangan Air

Fungsi yang keempat adalah sebagai pelindung penumpukan genangan air. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, hal seperti ini dapat terjadi pada saat list karet atap mobil anda rusak, maka akan menyebabakn penumpukan atau genangan air yang dapat mengakibatkan air tersebut ,masuk dalam kabin. Untuk itu sebaiknya ada mempergatikan dan merawat list karet tersebut agar tidak samai rusak. Pada umunya penyebab kerusakan list karet ini diakibatan oleh dua hal, yakni :

Karena terlalu banyak kotoran yang menumpuk dan akhirnya berkembang menjadi jamur yang lama kelamaan membuat list karet tersebut menjadi rapuh.
Karena terlalu sering kena sinar matahari dan terkena air hujan , sehingga membuat list karet tersebut menjadi getas.
5. Sebagai Piranti Yang Membuat Nyaman

Fungsi yang kelima adalah sebagai piranti yang mmebuat nyaman. Seperti ayng sudah kita kethaui bersama, kenyaman merupakan salah satu hal yang sangat kita butuhkan. Begitupun hal nya dengan list karet mobil ini juga berperan sebagai penunjang kenyaman anda dalam mobil kesayangan anda.

Bisa anda bayangkan ya sobat pada saat anda duduk santai di mobil anda namun karena hujan turun membuat air masuk ke kabin yang tentunya mengusik kenyamanan anda. Nah sobat semua, list karet atap mobil ini bisa berperan untuk anda, untuk menghindari hal tersebut.

Oke soabt semua yang terkasih, sekian informasi mengenai list karet atap mobil yang bisa penulis sajikan buat anda semua. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here