Dibawah  ini adalahmacam macam penyebab mobil paling boros bbm di Indonesia, semoga yang saya infokan ini bermanffat untuk kalian semua.

Macam Macam 10 Mobil Paling Boros Bbm di Indonesia

  1. Bentley Continental GT Speed Convertible – 6,38 km/liter

    Bentley Continental pada varian ini mengusung mesin W12 twin berkapasitas 6,0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8, percepatan di dalam kapnya mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 616 horse power (HP). Dengan mesin berkapasitas besar membuat Continental GT mampu melesat dari 0-100 km per jam.

    Selain mengonsumsi BBM yang cukup besar, Bentley Continental ini juga dilengkapi tambahan Glacier berwarna putih dibanderol dengan harga US$ 245 ribu atau sekitar Rp 2,82 miliar (Kurs Rp 11.545 per US$).

 

  1. Maserati GranTurismo Convertible – 6,25km/liter

    Maserati memiliki sejarah panjang dari sebuah mobil mewah atau sport. Pabrikan asal Italia ini kembali membuat sejarah baru dengan merilis GranTurismo Convertible, yang merupakan convertible empat-seater pertama dalam sejarahnya.

    Dengan desain yang ramping dan agresif, dan front end rendah, GranTurismo dirancang untuk menaklukkan jalan raya. Mobil yang dibanderol seharga US$ 143 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,2 detik dan berhenti dari 100-0 km/jam hanya membutuhkan jarak 35 meter.

  2. Mercedes Benz C63 AMG Coupe – 6,23 km/liter

    Mercedes membekali C63 AMG dengan mesin baru v8 berkapasitas 6,3 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 507 HP. Berkat teknologi transmisi 7 percepatan, C63 mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik dan memiliki kecepatan maksimum mencapai 280 km/jam.

    Untuk dapat merasakan sensasi kecepatan mobil yang dibandrol mulai dari US$ 72 ribu atau sekitar Rp 831 jutaan ini secara maksimal, Mercedes menyediakan AMG Driving Academy. C63 AMG Coupe juga dilengkapi pengereman dan ventilasi panas desain baru, sementara itu interiornya memakai kulit mewah dari Designo berwarna coklat suede mewah.

  3. Chevrolet Camaro Z/28 – 5,95 km/liter

    Mobil berotot dari negeri Paman Sam ini tetap setia dengan desain yang ringan dan kuat. Camaro dibekali mesin v8 6,2 liter sehingga sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik. Untuk semakin meningkatkan kontrol dalam mengemudi, Camaro mengusung rem keramik karbon yang dikawinkan dengan kaliper Brembo.

  4. Mercedes Benz CL65 AMG – 5,9 km/liter

    CL63 AMG merupakan sebuah perpaduan sempurna antara kemewahan dan kekuatan. Mobil dua pintu ini mengusung mesin V12 bi-turbo 6liter yang menghasilkan tenaga puncak hingga 621 HP. Untuk mengimbangi tenaganya yang besar, Mercedes Benz membekali CL63 AMG dengan transmisi dual shift sehingga memiliki kecepatan maksimal hingga 341 km/jam.

    Mobil asal kota Stuttgart ini memiliki interior yang luar biasa dengan jok kulit mewah serta sistem audio Harman Kardon LOGIC7A. Sementara itu mobil yang dibanderol seharga $ 198 ribu atau sekitar RP1,99 miliar ini juga telah memakai Bi-Xenon headlights untuk penerangan jalan. (Ysp/Igw)

5. Bugatti Chiron

Bugatti Chiron. Dengan banderol harga hampir Rp 41 miliar, mobil buatan Prancis itu tercatat paling boros soal konsumsi BBM. Tapi memang tidak bisa dipungkiri kalau mobil berperforma semacam Chiron cukup haus untuk menenggak bensin. Chiron tercatat bisa menempuh 4,6 km dengan 1 liter bensin.

6. Mercedes-Benz G550

Mercedes-Benz G550. SUV bergaya militer tersebut biasanya nangkring di rumah-rumah orang kaya yang tidak kebanyakan tidak terlalu mementingkan konsumsi BBM sebuah mobil.

SUV dengan julukan G-Wagon itu tercatat mengkonsumsi 4,6 km/l BBM saat dikendarai di perkotaan.

7. Mobil keluarga Ferrarti GTC4Lusso

Mobil keluarga Ferrarti GTC4Lusso pun memiliki catatan buruk soal konsumsi BBM. Rata-rata tercatat 5,5 km/liter. Selain itu ada mobil buatan Inggris seperti Rolls-Royce Dawn, Rolls-Royce Ghost, dan Phantom dengan 5,9 km/liter.

8. Bentley Continental GT Convertible

Mobil buatan Inggris lain yakni Bentley Continental GT Convertible juga mencatatkan angka yang sama burukunya dengan Rolls-Royce. dengan angka yang sama serta MErcedes-AMG S65 Coupe dan BMW M6 gran Coupe masing-masing 6,8 km/liter.

9. SUV Hyundai Santa Fe Ultimate, Volkswagen Atlas, dan Jeep Wrangler Unlimited

Tidak hanya mobil-mobil berperforma tinggi saja yang catatan konsumsi BBMnya boros. Misalnya saja SUV Hyundai Santa Fe Ultimate, Volkswagen Atlas, dan Jeep Wrangler Unlimited tercatat mengkonsumsi 1 liter BBM untuk 8 km.

 

Itulah beberapa info mengenai 10 Mobil paling boros bbm di indonesia, semoga info ini bermanfaat bagi kita semua, Wassalamualaikum,wr.wb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here