Jaman sekarang anda dihujani oleh berbagai jenis mobil dari berbagai jenis perusahaan pula. Tentu tiap jenis mobil yang dirilis mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari kelebihan dan kekurangan tiap mobil ini, tentu calon pembeli harus mengetahui berbagai macam kondisi mobil kemudian mempertimbangkannya.

Mungkin akan lebih mudah jika anda termasuk calon pembeli mobil murah seperti mobil Avanza yang diproduksi oleh perusahaan dari Jepang bernama Toyota. Jenis-jenis mobil Toyota sangatlah banyak.

Toyota Avanza adalah mobil yang cukup laris di pasaran. Mobil ini termasuk mobil mpv paling irit. Kelebihannya termasuk mobil keluarga murah dan nyaman.

Desainnya sederhana dan stylish, ada dua varian pilihan yaitu matic dan manual, mesinnya cukup kuat, bisa membawa orang banyak, kursinya ergonomis, harga jualnya stabil, biaya pajaknya murah dan untuk servisnya mudah diakses serta murah.

Ada dua jenis Avanza yaitu Avanza yang biasa dan Avanza Veloz. Veloz dibagi dua yaitu Toyota Avanza Veloz 1.5 AT Luxury dan Toyota Avanza Veloz 1.5 MT Luxury. Dari banyak kelebihan inilah cukup banyak orang yang membeli Avanza.

Masalah pada Mobil Avanza

Tak ada gading yang tak retak, begitu pula mobil Toyota Avanza. Dari sekian banyak kelebihan, tentu memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan inilah yang nanti berpotensi menimbulkan masalah pada mobil Avanza. Sebelum membeli Toyota Avanza, ada baiknya anda perlu mengetahui beberapa kelemahannya agar anda tidak kaget ketika terjadi masalah pada mobil Avanza dan bisa cepat respon untuk memperbaikinya. Berikut beberapa masalah pada mobil Avanza.

Masalah Pada Kipas

Masalah pada mobil Avanza pertama adalah kipasnya. Umur kipas pada Toyota Avanza cenderung singkat. Anda perlu mengamati motor fan atau kipas jika anda memiliki atau ingin membeli Toyota Avanza yang dirilis tahun 2010. Sebaiknya segera lakukan penggantian apabila usianya lebih dari lima tahun atau sudah menempuh jarak lebih dari 130.000 kilometer.

Fungsi kipas adalah untuk menyalakan AC dan menstabilkan suhu mesin agar tidak overheat. Jika kipas sudah tua, tentu harus diganti agar bisa menunjang kemampuan pendinginan. Untuk mengetahui usia kipas, lihatlah tanggal produksi yang tertulis di rumah kipas. Sesuaikan usia mobil Toyota Avanza dengan usia kipas. Karena menjadi salah satu penyebab temperatur mobil naik.

Kabin yang Kurang Kedap Suara

Ruang kabin pada Toyota Avanza kurang senyap. Cukup banyak pembeli yang mengeluh karena suara deruan mesin kerap terdengar di ruang kabin. Beberapa orang berpendapat bahwa masalahnya ada di kurangnya kualitas bahan kedap suara di bagian interior. Wajar saja karena harganya terjangkau.

Masalah Pada Karet Pintu

Sebaiknya anda melakukan pengecekan pada karet pintu untuk Toyota Avanza keluaran 2010. Karet pintu yang getas sebaiknya segera diganti karena berpengaruh ke kekedapan kabin. Untuk mengecek kekedapan kabin, adna bisa menyelipkan kertas di pintu lalu cobalah untuk menggesernya. Normalnya butuh tenaga besar untuk menggesernya. Namun, jika mudah digeser, berarti karet sudah waktunya diganti karena daya rekatnya sudah melemah.

Masalah Suspensi Belakang

Terdengar suara dug-dug dari suspensi belakang. Ini terjadi karena bagian belakang Toyota Avanza yang biasa diisi oleh beban berat seperti penumpang dan barang-barang. Wajar saja karena mobil keluarga. Sebenarnya bunyi itu bukan berasal dari kaki-kaki mobil. Tapi pada karet stabilizer yang harus diganti. Fungsi stabilizer adalah menstabilkan mobil agar ketika berkendara tidak limbung. Jika karet stabilizer rusak, maka anda harus menyetir lebih pelan dan membawanya ke bengkel. Ongkos menggantinya pun lumayan marah yaitu hanya seratus ribu rupiah. Memahami komponen suspensi mobil sangatlah penting untuk Toyota Avanza.

Masalah pada Aki

Aki pada Toyota Avanza kadang-kadang susah dikendalik an dan timbul masalah. Mobil tidak bisa menyala ketika mesinnya masih panas. Biasanya masalah timbul di Toyota Avanza keluaran lama. Masalah ini jarang timbul untuk Toyota Avanza yang terbaru.

Fitur Keselamatan Kurang

Salah satu yang mengkhawatirkan pada mobil Avanza adalah kurangnya fitur keselamatan. Tentu ini berpengaruh pada keamanan mengemudi. Ada statistik yang menyebutkan bahwa Toyota Avanza termasuk mobil yang sering mengalami kecelakaan di negara ini. Salah satu kekurangannya adalah tidak adanya ABS. Padahal ABS sangat penting untuk keamanan ketika pengemudi terpaksa melakukan pengereman mendadak. Tentu ini menjadi masalah bagi anda yang mengutamakan keamanan di atas segalanya. Anda patut mempertimbangkan masalah pada mobil Avanza yang satu ini.

Kursinya Cukup Sempit

Masalah pada mobil Avanza yang terakhir adalah kursinya. Penumpang di baris ketiga biasanya akan terasa terganggu karena kursinya sempit. Masalah ini cukup menjadi sorotan oleh para konsumen. Jika anda hanya memiliki dua anak tidak masalah. Anda harus mempertimbangkan jika memiliki tiga hingga empat anak.

Demikian informasi tentang masalah pada mobil Avanza. Semoga informasi ini bisa memberikan pertimbangan kepada anda sebelum membeli mobil Avanza. Terutama jika anda membeli mobil bekas anda perlu tahu cara mengecek mesin pada mobil bekas. Jika sudah membeli, mengetahui bagaimana cara sederhana merawat mobil toyota avanza dan cara merawat mobil avanza sangat diperlukan. kelebihan dan kekurangan mobil avanza terbaru juga perlu anda ketahui jika anda ingin membeli avanza keluaran terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here