Sangat Penting Mengetahui Cara Mengatasi Mobil Mogok saat Banjir Karena dapat membantu anda saat mengalami kejadian tersebut.

Penyebab Mobil Mogok saat Banjir

Banyaknya Jalan yang tergenang air yang tinggi dan selokan yang kecil dapat mengakibatkan Banjir dijalan, saat kita mengendarai mobil banyak yang berfikir bahwa Genangan air yang ada di jalanan masih dapat dilalui namun kebanyakan dari mobil yang melintas tersebut menjadikan mobil tersebut mogok. Hal ini dapat berkaitan juga dengan Knalpot Mobil yang rendah sehingga kemasukan air dan dapat menjadikan mobil mogok.

Mobil Mogok Saat Terendam air

Jangan Panik saat Mobil mogok terendam air, yang harus dilakukan yang mencoba untuk menghidupkan kembali mobil mogok sehingga mobil dapat menyala.

Berikut Cara Mengatasi Mobil Mogok saat  Banjir
Starter

Distarter Kembali mobil yang Mogok berulang kali jika mobil tidak menyala, maka dorong mobil tersebut ketempat yang genangannya sedikit atau tidak ada genangan sama sekali dan untuk mempermudah mendorongnya maka mintalah bantuan terhadap orang sekitar agar mobil mogok tersebut dapat ketempat yang tidak ada genangan air

Kap Mesin

jika sudah berada di tempat yang kering, segera buka kap mesin dan keringkan bagian-bagian mesin. Khususnya yang terkait dengan kelistrikan. Gunakan lap kering, kertas koran atau bahkan tisu untuk bagian-bagian kecil yang harus selalu kering. Pastikan part seperti busi, kabel busi, koil dan distributor sudah benar-benar kering.

Jika sudah benar-benar kering, coba kembali untuk menyalakan mobil. Sama seperti tadi, jika 4 atau 5 kali starter tidak mau menyala maka jangan dipaksakan. Segera cabut kabel busi dan lihat ke bagian busi dan kabel busi tersebut apakah juga kemasukan air. Jika melihat air di bagian tersebut, buka juga bagian distributor dan bersihkan kembali semua bagian hingga benar-benar kering.

Coba untuk menyalakan kembali mesin mobil anda. Jika mesin sudah berhasil dinyalakan, segera cek fungsi dan fitur dari kendaraan anda. Terutama fitur penting seperti sistem pengereman dan kelistrikan. Rem yang terendam air cenderung mengalami kerusakan pada beberapa komponennya. Jadi sebelum melanjutkan perjalanan, maka ada baiknya untuk memastikan rem dapat digunakan. hal ini juga merupakan upaya untuk mengatasi Mobil Mogok saat Banjir.

Periksa Kebengkel

Meski anda dapat menghidupkan kembali mobil anda, jangan tunda untuk segera ke bengkel langganan.

Cek Semua Sisa Air dimobil

Menerjang banjir bukanlah pilihan yang baik. Namun jika terpaksa, ada baiknya kita untuk memahami bagaimana cara berkendara melalui genangan air atau banjir dengan aman serta mengatasi masalah jika mobil mogok karena melewati genangan air tersebut.

Dari Artikel ini dapat disimpulkan Penyebab Mobil mogok saat Banjir yang terutama dikarenakan tergenang air yang cukup tinggi. Selain itu, Cara Mengatasi Mobil Mogok saat Banjir dengan cara mendorong mobil ke daerah yang tidak tergenang air dan memeriksa mesin Kap Mobil tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu pembaca.

 

Baca Juga : Mengetahui Ban Bocor pada Mobil dan Penyebabnya

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here