Bagaimana Mengetahui Ban Bocor Pada Mobil  saat dijalan dapat Terjadi dan Penyebabnya ??

Dewasa ini Ban bocor banyak menjadi suatu kendala saat mobil sedang melaju terutama ketika pengendara mobil sangat terburu buru untuk sampai tujuan. Oleh karena itu, disini akan dibahas pentingnya mengetahui Ban Bocor Pada Mobil Honda Jazz dan penyebabnya.

Mengetahui Ban Bocor Pada Mobil

mulai dari mobil sport hingga luxury banyak sekali peminatnya. Namun terkadang untuk kalangan muda sangat mengganggu ketika mobil yang dikendarai mengalami bocor pada ban.berikut akan di ulas tentang Cara Mengetahui Ban Bocor Pada Mobil.

Ban Mulai Menyusut

Cara Mengetahui Ban Bocor Pada Mobil yang pertama yaitu Ban mulai menyusut. Ban Mobil yang bertipe ban  cukup tipis yaitu 185/55/16. hal tersebut membuat ban menjadi lebih mudah menyusut saat terkena udara yang dingin. Untuk melihat Ban mulai Menyusut dapat dilihat dengan jelas saat keluar mobil.

Ban tertancap benda tajam

Ban untuk berbagai juga sangat rentan bocor ketika ban tertancap benda tajam, untuk ban mobil honda jazz juga berlaku. Mengetahui Ban tertancap benda tajam bisa dirasakan saat mengendarai mobil.

 

Penyebab Ban Bocor Pada Mobil

adapun setelah mengetahui ban bocor pada mobil, sebaiknya dilihat penyebab ban bocor agar tidak terulang saat sudah menservis ban mobil.berikut penyebab Ban Bocor Pada Mobil :

Batu

Penyebab Ban Bocor Pada Mobil  yeng pertama yaitu Batu. Terkadang pengendara tidak mengetahui Ban Bocor saat terkena banyak batu. Batu menjadi salah satu indikator penyebab Ban Bocor Pada Mobil , disamping Ban dapat Bocor, Terkena Batu membuat Ban Mobil menjadi lebih lonjong.

Pentil

Agak susah mendeteksi kerusakan pentil, karena secara fisik biasanya tak terlihat, terlebih jika terbuat dari besi. Kerusakan pentil ini biasanya pada bagian dalam. Ada kalanya bagian tengahnya yang sangat kecil tersebut dalam keadaan tenggelam sehingga angin keluar. Kemungkinan kedua karet pentilnya yang sudah getas.

 

Dari Artikel tentang Mengetahui Ban Bocor Pada Mobil dan juga penyebabnya, dapat disimpulkan benda tajam, suhu, batu dan kondisi pentil sangat berperan dalam pentingnya mengetahui ban bocor. semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

 

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here