Banyak orang yang ingin memiliki mobil yang irit bbm, namun bagaimana jika kenyataannya mobil yang dimiiki teryata boros bbm, nah kali ini kami akan memberi infoormasii tentang beberapa kendala mesin yang menyebabkan mobil anda boros bbm.

Berikut ini beberapa penyebabnya :

  1. Kepala dan sumbu busi terlalu renggang
    Bila sumbu -bagian yang melengkung di atas sumbu atau kepala busi- dengan ujung kepala busi terlalu renggang, akan menjadikan percikan api yang digunakan membakar campuran BBM dan udara di mesin juga kecil. Akibatnya proses pembakaran tidak sempurna.
    2. Setelan karburator atau injektor bermasalah
    Biasanya setelah mobil berusia lima tahun atau lebih karburator atau injektor akan mengalami masalah. Kualitas bahan bakar yang kurang bagus, cara berkendara yang kerap menginjak pedal gas dalam secara berulang, adalah beberapa di antara penyebabnya.
    3. Posisi klep mesin berubah
    Klep di mesin, fungsinya seperti pintu di sebuah gerbang. Sehingga pintu telah rusak maka arus keluar masuk juga bisa tidak terkontrol. Oleh karena itu, bagi pemilik mobil yang telah berusia lima tahun ke atas atau mobil baru yang terbukti boros bahan bakar untuk memeriksa peranti tersebut.

Setelah mengetahui beberapa penyebabny, kami juga akan memberitahu cara untuk mengetasinya.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasinya :

  1. Atur ulang posisi klep. Sebab, bila terlalu rapat maka mobil akan boros BBM, sebab klep akan terbuka
  2. BBM yang ada di tabung karburator volumenya sesuai dengan takaran.
  3. Pengaturan tingkat kerenggangan itu sangat disarankan bila mobil telah menempuh jarak 25 – 30 ribu kilometer.

Sekian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda memiliki kritik, saran, dan pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here