Kondisi gas mobil matic ngempos sangat membuat emosi. Nah, kali ini kami akan memberi informasi tentang penyebab serta solusi mobil ngempos.

Berikut ini adalah penyebab mobil ngempos :

  1. Filter Udara dipenuhi Kotoran dan Debu

Filter yang tersumbat oleh debu akan mengalami kekurangan udara sehingga mesin tidak bisa melakukan proses pembakaran sempurna. Hal inilah yang membuat mobil anda ngempos ataupun kurang bertenaga. Cara mengatasinya adalah dengan membersihkan filter udara secara rutin untuk melancarkan proses pembakaran mesin sempurna.

  1. Mesin Mobil yang Overheating

Masalah ini disebabkan karena sistem pendinginnya tidak bisa bekerja secara sesuai fungsinya. Hal ini juga bisa membuat bagian pada mesinnya mengalami proses pemuaian secara tiba-tiba dan sangat drastis. Overheating bila tidak diberikan perbaikan maka bisa merusak komponen mesin lainnya.

  1. Sistem Pengapian yang tidak stabil

Sistem pengapian pada mesin mobil merupakan bagian paling penting untuk membuatnya bertenaga. Pengapian adalah bagian yang sangat erat dengan proses pembakaran. Jika pengapian mengalami permasalahan, maka mesin juga akan mengalami penurunan kinerja sehingga menjadi penyebab mobil ngempos saat digas.

  1. Busi Kotor

Busi juga merupakan salah satu komponen yang berperan penting terhadap terhadap sistem pembakaran meisn anda. Hal ini dikarenakan kualitas atau hasil akhir yang terjasi di proses pembakaran mesin anda sebagian besar adalah faktor pengaruh dari busi kendaraan anda.

Setelah mengetahui penyebab gas mobil ngempos. Sekarang kami akan memberi tahu solusi untuk menangani masalah anda.

Berikut ini solusi untuk mengatasi gas mobil ngempos :

  1. Hal yang perlu dilakukan ketika mesinnya overheating dengan mengistirahatkan mobil terlebih dahulu. Jika mobil diteruskan menyala maka mesinnya akan menjadi kurang tenaga sehingga menjadi ngempos. Bagi anda yang sering menemukan masalah ini dan merasa komponennya sudah mulai rusak lebih baik untuk pergi ke bengkel secepatnya.
  2. Hal yang bisa anda lakukan ketika mendapati masalah ini adalah dengan memperhatikan air radiator. Radiator biasanya kering tidak mengandung air, jika terdapat air didalamnya dapat dipastikan adanya kebocoran pada radiator tersebut. Perbaikan pada bagian ini tentunya akan lebih murah dibanding mengganti mesindengn yang baru.
  3. harus menjaga kebersihan busi anda dari kerak atau kotor yang akan sangat berpengaruh terhadap proses pembakaran pada mesin anda. Apabila busi anda diselimuti oleh kerak atau kotoran akan sangat berpotensi membuat gas anda lemah atau ngempos.
  4. Hal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah periksalah kualitas serta kadar oli. Oli yang baik dapat menjaga kondisi mesin yang baik, jika oli dirasa sudah tidak bisa digunakan maka segera lakukan flushing oli ke bengkel terdekat

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda memiliki saran, kritik, dan pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here