Tentulah akan sangat bosan jika tape atau head unit di mobil mati. Apalagi, saat sedang terjebak ditengah kemacetan. Mendengarkan musik didalam mobil merupakan salah satu kebiasaan untuk menghilangkan bosan atau ngantuk saat terjebak dikemacetan. musik tersebut biasanya berasal dari audio sistem yang terpasang pada kendaraan. Kita pasti ingin memiliki mobil yang nyaman dan menarik pada saat mendengarkan musik di dalam kendaraan.

Penyebab Head Unit Mobil Mati

Tape atau pemutar musik pada mobil merupakan aksesori yang tidak lepas dari kendaraan mobil, sebagai media hiburan yang dapat mengusir rasa ngantuk pada saat perjalanan jauh. Tetapi adakala nya kondisi tape mobil tidak normal dan tidak dapat berfungsi, dalam hal ini apakah harus ganti dengan tape baru? Dibawah beberapa penyebab tape mobil mati.

  1. USB Tidak Terbaca

Beberapa Head Unit atau tape mobil sudah men-support pembacaan flashdisk namun beberapa diantaranya memang masih mengalami problem dengan pembacaan flashdisk yang berkapasitas besar. Karena memori tape yang tidak mampu membaca atau menganalisa kapasitas flashdisk tersebut. Tentunya pemilihan flashdisk juga harus tepat. Beberapa orang mengeluhkan kerusakan karena flashdisk yang baru saja mereka beli tidak terbaca dan mengalami kerusakan pada tape-nya

2. Speaker Mobil Mati

Jika hal ini terjadi, silahkan cek penempatan power amplifer barangkali sirkulasinya tidak bagus dan kepanasan (Overheat). Telusuri juga kabel audio, barangkali ada yang terjepit dan putus. Jika Anda tidak tahu kabel yang mana, Anda bisa membawanya ke bengkel resmi agar segera diperiksa oleh ahlinya, karena biasanya penelusuaran kabelnya tidak mudah.

Ada baiknya Anda segera mengganti tape mobil jika memang sudah di cek, dan hasilnya sudah mati total. Karena tape mobil juga menjadi salah satu aksesori penting dalam kendaraan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa bosan dan ngantuk dalam berkendara, ditambah lagi jika sedang berkendara di tengah kemacetan.

 

Nah itulah beberapa penyebab head unit mati. Semoga bermanfaat ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here