Salah satu bagian atau komponen dari mobil yang mempunyai fungsi yang sangat penting agar berkendara dengan aman yaitu lampu mobil. Ya sebagaimana yang kita ketahui bersama, fungsi lampu mobil yaitu sebagai penerangan di jalan raya ketika berkendara pada malam hari. Dengan adanya lampu mobil, pengemudi dapat melihat kondisi jalan dengan baik dan jelas sehingga berkendara pun akan terasa lebih aman dan nyaman.

Sebenarnya penggunaan lampu pada setiap kendaran yang menggunakan mesin merupakan kewajiban yang harus ada, bahkan tidak kendaraan yang ada di darat saja yang harus dilengkapi dengan lampu. Pesawat saja yang merupakan transportasi udara juga dilengkapi dengan lampu agar pilot bisa melihat kondisi yang ada di depannya. Melihat fungsi lampu mobil yang begitu penting pada sebuah kendaraan sudah semestinya jika lampu yang ada pada kendaraan kita harus selalu di jaga dan dirawat dengan baik.

Seperti halnya komponen lainnya, lampu mobil juga termasuk komponen yang sering mengalami masalah. Dan masalah yang seringkali muncul pada lampu mobil yaitu pancaran lampu mobil yang redup. Bisa kita bayangkan jika lampu mobil redup tentu akan sangat membahayakan jika untuk melakukan berkendara sebab pengemudi akan sulit mengetahui kondisi yang ada disekitarnya, jika dipaksakan untuk tetap berkendara dengan lampu mobil redup tentu akan membayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Bicara terkait lampu mobil yang redup tentu saja banyak sekali penyebabnya, hal ini dikarenakan lampu mobil bisa memancarkan sinar karena hasil kerja sama beberapa komponen yang hasilnya memancarkan cahaya. Dan alangkah baiknya sebelum melakukan perbaikan, sobat mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab mobil redup sehingga sobat lebih efektif dalam memperbaikinya tanpa harus membongkar semua komponen yang menyambung pada lampu mobil.

Penyebab Lampu Mobil mati diantaranya adalah

Kabel dan Socket Longgar

Penyebab Lampu Mobil Redup yang sering ditemukan yaitu kabel dan socket longgar atau tidak rapat. Persoalan kabel yang longgar ini kadang cukup membingungkan pasalnya kita harus mengecek satu persatu kabel, berbeda jika problem kabel putus kita tinggal menyambungkan kembali kabel yang putus tersebut dan hasilnya langsung menyala kembali.

Reflector Kusam

Penyebab Lampu Mobil Redup yang kedua yaitu reflector yang kusam, seperti yang kita ketahui bersama pancaran lampu mobil bisa menyebar melebar dan memanjang berkat adanya pantulan dari reflector. Tentu saja dengan reflector kusam akan membuat pancaran cahaya yang keluar tidak terlalu terang alias kusam.

Bohlam Lampu Terkecil

Selain kabel yang longgar dan reflector yang kusam, Penyebab Lampu Mobil Redup yang selanjutnya yaitu bohlam lampu yang kecil. Maksud dari bohlam lampu yang kecil di sini yaitu ukuran watt pada lampu tersebut terlalu kecil dari lampu mobil standar pabrikan.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here