Banyak hal yang dapat menyebabkan mobil canter anda kurang tenaga,maka dari itu anda harus tau lebih dulu penyebab dan cara memperbaikinya,simak artikel dibawah ini:

Penyebab mobil canter kurang tenaga.

Berikut adalah penyebabnya

  1. Turbo Vane Bermasalah
  2. Tekanan Kompresi Menurun
  3. Injektor Stuck/Macet
  4. Kampas Kopling Habis
  5. Pengaruh Ban Besar

Itu dia 5 penyebab mobil canter anda kurang tenaga,berikut adalah cara mengatasi mobil canter yang kurang bertenaga

Solusi mobil canter yang kurang tenaga.

Berikut adalah solusinya

  1. Setel Klep atau katup

Langkah pertama yang perlu di lakukan dalam melakukan settingan pada mesin canter adalah menyamaratakan setelan pada klepnya, di ukur sampai dengan 49, setelah semua katup di setel rata dengan ukuran seperti di atas, maka langkah selanjutnya adalah setel pada bospom

  1. Bospom

UntukĀ cara setel bospom pada mesin diesel canter, adalah cukup sederhana yaitu menyediakan obeng Plat dan kunci nomor 12. Buka mor penutup pada bospom atau turbo canter berikut cincin pen nya, setelah terbuka, selanjutnya setel bospom dengan cara menggunakan obeng plat atau obeng pipih, namun sebelum setel pakai obeng pipih terlebih dahulu kita longgarkan mor perekat yang ada di pangkalnya dengan menggunakan kunci 12, Setelah longgar baru kita bisa memutar kedalam atau kekanan dengan setengah putaran atau kurang lebih 180 derajat, setelah itu kita eratkan kembali mor yang ada di pangkalnya tersebut. agar setelan tidak lagi goyang. kemudian masukkan kembali pen cincin berikut mor penutupnya. Terakhir eratkan kembali mor penutup tersebut.

  1. Ganti Filter Solar

Langkah ketiga untuk menambah tenaga mobil canter adalah mengganti saringan / filter solar dengan filter milik fuso. Ini sangat membuat nyaman tarikan mesin.

  1. Naikkan POM Minyak

Setel tenaga mesin canter tanpa memperhatikan atau setel pada pompa minyak akan menjadikan mesin cepat aus, oleh sebab itu naikkan sedikit pompa Minyak, agar suply bertmabah ke ruang mesin, Tidak perlu banyak banyak menaikkan POM minyak, hanya sedikit saja.

Itu dia penyebab dan cara mmemperbaiki mobil canter yangkurang bertenaga,Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here