Banyak hal yang dapat menyebabkan mobil ford erevest susah hidup,maka dari itu anda harus tau lebih dulu penyebab dan cara memperbaikinya,simak artikel dibawah ini:

Penyebab mobil ford erevest susah hidup

Berikut adalah penyebabnya:

  1. Masalah ada pada aki
  1. Dynamo start mengalami kerusakan
  1. Injector bahan bakar mengalami masalah
  1. Komponen busi yang mengalami masalah
  1. Kompresi bahan bakar yang mengalami kendala

Itu dia penyebab mobil ford erevest susah hidup,berikut ini ada cara memperbaiki mobil anda yang susah hidup

Solusi Memperbaiki mobil susah hidup

Berikut adalah penyebabnya

  1. Masalah ada pada aki

Aki merupakan sumber tenaga utama bagi mobil, terdapat masalah sedikit saja pada bagian ini bisa membuat mobil mati dan sulit dinyalakan. Cek kondisi aki apakah masih dalam kondisi yang bagus, kemudian bersih atau kotor, dan apakah ada kabel yang terputus atau rusak.

  1. Dynamo start mengalami kerusakan

Mobil yang tidak bisa dinyalakan sama sekali juga sering disebabkan oleh terjadinya kerusakan pada dynamo. Kerusakan seperti ini bisa disebabkan karena pemakaian yang tidak bisa diterima oleh kondisi mesin dan khususnya pada dynamo. Apabila kondisi aki baik-baik saja maka selanjutnya perlu mengecek kondisi dynamo, jika tidak menemukan jawaban bisa mengecek komponen lainnya.

  1. Injector bahan bakar mengalami masalah

Pengecekan selanjutnya ialah kepada bahan bakar, bisa jadi mesin tidak bisa menyala karena bahan bakar terkuras habis. Jika bahan bakar habis maka bisa segera diisi ulang, namun jika mendapati bahan bakar masih lumayan banyak. Maka selanjutnya perlu mengecek kabel injector bahan bakar, apakah terlepas, putus, atau mengalami masalah apa. Sebab masalah pada injector bisa membuat suplai bahan bakar bermasalah sehingga mesin tidak mampu menyala.

  1. Komponen busi yang mengalami masalah

Komponen busi pada mobil juga sering menjadi penyebab sebuah mobil sulit distarter, bahkan tidak bisa dinyalakan sama sekali. Busi memang kerap aus sehingga perlu diganti sesering mungkin minimal tiga bulan sekali. Namun jika mobil digunakan untuk menempuh jarak yang lumayan per harinya maka intensitas penggantian busi. Sebaiknya ditingkatkan misalnya dua bulan sekali, sehingga mencegah terjadinya resiko busi yang sudah tidak layak pakai namun tidak teridentifikasi sebelumnya.

  1. Kompresi bahan bakar yang mengalami kendala

Jika diketahui saat kunci mobil diputar dan menemukan adanya percikan bahan bakar, segera cek kompresi mobil tersebut. Kompresi bahan bakar yang mengalami masalah karena terlalu rendah bisa menghambat aliran bahan bakar. Hal ini bisa menjadi penyebab mesin mobil sulit menyala, sehingga perlu dicek dahulu untuk mengetahui tindakan perbaikan yang sebaiknya dilakukan.

Demikianlah penyebab dan solusi supaya mobil ford erevest tidak susah hidup lagi,Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here