Ketika mobil yang kita kendarai dengan kecepatan tinggi bergetar itu sangat mengganggu kenyamanan selain ituu juga dapat menyebabkan kecelakaan. Dan sekarang kami akan memberi tahu beberapa penyebab kenapa mobil anda bergetar pdada kecepata tinggi.

Penyebab :

  1. Ban Mobil Tidak Beres

Selain ban benjol, ban yang sudah aus juga memicu timbulnya getaran saat menyetir. Karena ban tidak mampu lagi untuk menahan bobot mobil, terutama saat pengereman. Oleh karena itu, segera ganti ban Anda dengan ban mobil baru agar mengemudi pun tetap aman dan nyaman.

2. Kopling Kehabisan Kampas

Mobil yang kehabisan kampas akan membuat mobil lebih mudah bergetar. Hal ini disebabkan karena permukaan flywheel yang tidak rata yang nantinya akan berdampak langsung pada kinerja kopling mobil. Untuk menghilangkan getaran tersebut, Anda bisa mengganti ban mobil atau menghaluskan permukaan flywheel supaya lebih rata.

3. Kerusakan pada Shockbreaker

Shockbreaker berfungsi untuk mengurangi atau meredam getaran saat mobil berjalan. Apabila bagian ini rusak, otomatis mobil akan terus-menerus bergetar. Getaran ini biasanya muncul saat mobil melaku di kecepatan yang tinggi.

  1. Kerusakan pada Piston

Kinerja piston otomatis menurun saat piston dalam keadaan rusak. Kerusakan ini ditandai dengan getaran yang muncul saat mobil berjalan. Piston yang mengalami kerusakan akan berdampak langsung pada bagian mesin, sehingga performa mobil akan menurun dengan sendirinya.

5.Busi Mati

Semua mobil, termasuk mobil Avanza memiliki busi sebanyak 4 buah. Apabila salah satu bagian busi mengalami kerusakan, jelas bisa membuat mobil bergetar saat dijalankan. Karena performa dan akselerasi mobil akan otomatis pincang akibat kerusakan busi ini.

  1. Kerusakan pada Engine Mount

Engine mount berguna untuk menahan mobil agar tetap berada di posisi yang sama tanpa berpindah sedikitpun. Apabila bagian ini mengalami kerusakan, maka kabin mobil akan terasa bergetar saat berjalan. Kerusakan engine mount ini sendiri biasanya disebabkan karena mobil pernah mengalami kecelakaan hebat.

 

Nah, itu adalah beberapa penyebab mobil anda bergetar ketika kecepatan tinggi. Semoga artikel ini bisa membantu anda. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here