Ketika mobil anda susah hidup itu sangat amat tidak menyenangkan. Dan karena itu kami akan memberi sedikit penjelasan tentang penyebab mobil grand max susah hidup. 

Penyebab : 

  1. Saringan yang Mampat

Saringan bahan bakar yang mampat bisa menjadi penyebab mobil injeksi sulit untuk distarter. Terutama jika mobil dalam keadaan dingin. Mobil yang berada pada keadaan dingin cenderung membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk menyala. Oleh karena itu, aliran bahan bakar tidak boleh mampat. Jika saringan bahan bakar mampat, maka dapat dipastikan starter mobil tidak dapat dinyalakan.

  1. Injektor yang Mampat

Injektor yang mampat juga dapat menjadi penyebab ngelitik atau knocking pada mobil ini adalah akibat dari bahan bakar yang ada di ruang bahan bakar sudah terlebih dahulu menyala sebelum penyalaan mesin untuk waktu yang semestinya. Atau disebut juga sebagai ‘penyalaan mula’ atau ‘penyalaan sendiri’ (Pre-ignition atau auto-ignition).

  1. Masalah Busi

busi mobil injeksi juga dapat menjadi penyebab starter mobil sulit dinyalakan. Busi akan bermasalah jika salah satu bagian yang ada di dalamnya mengendapkan banyak kotoran, atau tingkat kerenggangan busi yang terlalu besar dan rapat. Selain itu, warna pada busi juga dapat menjadi pertanda masalah. Jika warnanya abu-abu, maka tidak ada masalah dengan busi mobil. Jika hitam, berarti bahan bakar yang masuk ke dalam mesin terlalu banyak. Jika busi terbakar atau bahkan meleleh, menandakan mesin mengalami kelebihan panas atau overheat.

  1. Baterai yang Mati

Jika baterai mobil lemah atau tidak benar-benar mati, kemungkinan hanya starter mobilnya saja yang menjadi lambat. Anda akan mendengar suara seperti menggeram “RRR-RRR-RRR”. Jika voltasenya jauh menurun, bunyinya akan menjadi putus-putus “K-K-K” dan jika voltasenya lebih menurun lagi, bisa jadi tidak ada suaranya.

 

Sekian sedikit penjelasan dari kami. jika anda memiliki pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here