Tidak perlu bingung mengapa masalah ini bisa terjadi pada mobil anda. Yang perlu anda lakukan pertama kali adalah mencari tahu penyebab terjadinya masalah ini. Dengan demikian, anda tahu solusi mengatasi dan cara terbaik mencegah kembalinya masalah ini  Penyebab Mobil Jatuh dari Hidrolik.

Penyebab Mobil Jatuh dari Hidrolik

  1. Posisi mobil kurang center

Karena lift hidrolik one post ini berupa sebuah pipa besi batangan besar yang ditanam didalam tanah dan jumlahnya hanya satu buah, untuk penggunaannya pun dituntut harus presisi. Mobil harus benar benar diparkirkan dengan posisi titik berat berada persis ditengah pipa hidroliknya. Jika mobil terlalu maju, terlalu mundur ataupun terlalu kekiri dan kekanan, tentu akan sangat beresiko terjatuh.

 

  1. Terlalu tinggi menaikkan lift hidrolik

Nah kalo kasus yang satu ini saya pernah melihatnya di salah satu dealer mobil terbesar di tanah air, saat itu lift hidrolik yang hendak mencuci mobil dinaikkan terlalu tinggi hingga batang lift nya tercabut dan keluar, hasilnya sudah pasti mobil ikut terlempar dan jatuh kesamping. Pada bagian body sebelah kiri pun sampai rusak parah.

 

  1. Lift hidrolik kurang mendapat perawatan

Terkadang karena mereka memburu omset hingga lupa bahwa lift hidrolik pun juga butuh diservis dan di cek secara berkala. Karena jarang atau bahkan blas tidak pernah diservis, membuat kita tidak tahu kondisi kesehatan lift hidrolik sehingga sangat rawan terjadi hal hal yang tak diinginkan seperti pecahnya seal oli yang membuat lift langsung ambles kebawah dan lain sebagainya.

 Cara Menghindari Mobil Jatuh dari Hidrolik
  1. Usahakan memilih bengkel cuci mobil hidrolik dengan lift tipe “H”

Sebelum nyuci, lihat dulu lift hidrolik di bengkel cucinya. Lift hidrolik itu ada dua, yakni yang berbentuk huruf X dan yang berbentuk huruf H. Kalau yang X hanya bisa menopang chassis, jadi lift akan berfungsi layaknya dongkrak. Sementara itu yang tipe H bisa menopang ban mobilmu.

Buat mekanik, menempatkan mobil di hidrolik tipe X tentu lebih susah. Karena kalau gak presisi, bisa-bisa mobilnya miring dan jatuh. Sementara kalau tipe H lebih mudah. So, kalau memang bengkelnya punya hidrolik tipe H, kamu bisa lebih lega deh cuci mobilnya.

  1. Lindungi mobilmu dengan asuransi

Kalau mobil terjatuh dari lift hidrolik, apakah bisa diklaim asuransi? Jawabannya adalah bisa. Hak tuntut pemilik mobil akan dialihkan ke pihak asuransi, jadi yang akan menuntut bengkel cuci mobil itu ya dari asuransinya.

Pada saat ingin bepergian jauh, sering sering rutin mengecek mobil anda Agar masalah ini tidak terjadi lagi.
Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan pada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.  Selamat menentukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah di mana Penyebab Mobil Jatuh dari Hidrolik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here