Penyebab Mobil Katana Boros

Salah satu penyebab mobil Katana boros bhan bakar salah satunya ialah dikarenakan  karena pengapian yangj tidak sempurna hal ini bisa bermula dari kerusakan pada koil. fungsi koil pada sistem pengapian kendaraan sangat sederhana, yaitu menaikkan tegangan listrik dari aki yang cuma 12 volt, menjadi ribuan volt. Arus listrik yang besar ini disalurkan ke busi, sehingga busi mampu meletikkan pijaran bunga api. Yang biasa disebut sebagai “koil racing”, adalah koil yang mampu menghasilkan tegangan listrik jauh lebih besar ketimbang koil standar. Apabila koil standar rata-rata menghasilkan tegangan antara 12 ribu hingga 15 ribu volt, maka koil racing bisa menghasilkan tegangan antara 60 ribu hingga 90 ribu volt. Tentu saja, dengan tegangan listrik yang lebih besar itu, maka busi dapat menghasilkan pijaran api yang juga lebih besar. Hasilnya adalah pembakaran yang lebih sempurna. Namun, yang harus diingat adalah tegangan besar bukan satu-satunya faktor penentu kualitas koil.
ss

Berikut kami akan memberikan tips kepada kalian bagaimana agar kendaraan anda tidak boros bahan bakar

Salah satu faktor yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar mobil tentunya kondisi mobil itu sendiri. Perawatan yang rutin dan baik bisa mengurangi konsumsi BBM

 1.Memastikan Ban Terpompa dengan Benar

Hasil gambar untuk ban mobil

Tahukah Anda bahwa ban yang terpompa dengan benar akan mengurangi pemakaian bahan bakar hingga 3%? Nyatanya, tekanan ban mobil Anda akan berkurang 1 PSI setiap bulannya. Selain itu, suhu yang rendah juga bisa mempengaruhi tekanan bank mobil.

Oleh karena itu, lakukan pengecekan secara berkala terhadap kondisi tekanan ban minimal sebulan sekali. Selain menghemat BBM, ban yang dipompa dengan benar akan mengurangi risiko ban cepat aus.

Apabila Anda merasa tekanan ban kurang, maka Anda bisa mengisinya sendiri dengan mengunjungi SPBU terdekat.

Beberapa SPBU umumnya menyediakan kompresor otomatis yang dapat mengisi angin pada ban mobil Anda sesuai dengan tekanan yang Anda inginkan.

Tune Up secara Rutin

Hasil gambar untuk tune up

Selain dari segi ban, Anda juga bisa menghemat bahan bakar dengan melakukan tune uppada mesin. Mesin mobil yang di tune up secara rutin mengakibatkan performa mobil lebih maksimal.

Namun sayangnya, mekanik bengkel terkadang melupakan faktor penghematan bahan bakar, sehingga biasanya akhir-akhirnya akan memakan bahan bakar untuk tenaga yang besar.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengingatkan mekanik bengkel untuk mengupayakan penghematan bahan bakar.

4.Rutin Membersihkan Filter Udara

Hasil gambar untuk filter udara mobil

Rutinitas selanjutnya adalah pada perawatan filter udara. Filter udara yang kotor dapat memboroskan pemakaian bahan bakar lho. Selain itu, juga dapat menyebabkan mesin mobil Anda mati pada saat idle.

Dengan demikian, lakukan perawatan dengan membersihkan filter udara secara rutin. Hindari filter udara tersumbat oleh debu, terlebih apabila Anda sering melewati jalanan yang kotor dan berdebu.

5 Menggunakan Ban yang Sesuai dengan Kebutuhan

Hasil gambar untuk ban mobil

Saya saja baru tahu bahwa ban mobil yang lebih sempit akan lebih aerodinamis dan traksi akan lebih kecil.

Namun, bukan berarti Anda bisa menggunakan ban yang berukuran lebih kecil daripada yang dianjurkan oleh pabrik. Hal terpenting adalah menggunakan ban yang sesuai dengan velg.

Cobalah untuk memilih ban mobil yang memiliki hambatan gelinding kecil. Hal ini dapat menghemat bahan bakar hingga beberapa persen.

6 Memilih Oli Sintetis

Hasil gambar untuk oli sintetis

Ternyata pemilihan oli juga sangat mempengaruhi penghematan bahan bakar pada kendaraan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here