Tidak perlu bingung mengapa masalah ini bisa terjadi pada mobil anda. Yang perlu anda lakukan pertama kali adalah mencari tahu penyebab terjadinya masalah ini. Dengan demikian, anda tahu solusi mengatasi dan cara terbaik mencegah kembalinya masalah ini  Penyebab Mobil Kijang Pincang.

 Penyebab Mobil Kijang Pincang
Ciri-Ciri Atau Tanda-Tanda Mesin Mibil Pincang

Secara umum ada 3 tanda atau ciri mesin mobil pincang, yaitu :

  1. Suara mesin tidak normal atau pincang dan kasar
  2. Mesin pincang menimbulkan getaran tidak wajar terhadap body mobil
  3. Ketika mobil dikemudikan melaju dengan tidak stabil atau dalam istilah awam terasa ajrut-ajrutan dan tenaganya kurang.

Penyebabnya adalah :

  1. Pompa bahan bakar. Saat tekanannya di bawah normal (2,55 kg), berarti pompa tidak bisa menyuplai bahan bakar dengan jumlah semestinya. Mesin pun ”ngadat” sesaat.
  2. Saringan bahan bakar tersumbat. Suplai bahan bakar tidak lancar saat pertama kali dinyalakan. Coba bersihkan atau mengganti saringan bahan bakar.
  3. Tersumbatnya lubang-lubang injektor. Biasanya karena kotoran dari fuel pump yang terangkat, lama-lama akan menumpuk. Atau dari sisa-sisa pembakaran di ruang bakar.
  4. Pengapian yang tidak sempurna. Hal ini disebabkan koil tidak berfungsi secara maksimal. Akibatnya, busi tidak memercikkan bunga api secara maksimal.
  5. Aliran udara yang tersumbat karena kotornya saringan udara atau kotornya trhottle body. 6. Kemungkinan terakhir, Idle Sspeed Control (ISC) valve juga tersumbat.

 

Pada saat ingin bepergian jauh, sering sering rutin mengecek mobil anda Agar masalah ini tidak terjadi lagi.
Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan pada anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.  Selamat menentukan solusi terbaik untuk mengatasi masalah di mana Penyebab Mobil Kijang Pincang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here