Penyebab mobil Mitsubishi Kuda boros dan Beserta tips agar tidak boros

Mobil Mitsubishi Kuda memang mempunyai  keunggulan Mitsubshi Kuda juga memiliki kelemahan yakni Bahan bakar yang boros,Hal ini dikarenakan oleh mesin kendaraanya untuk mengatasinya kita bisa mensetting mesin tersebut atau dengan melakukan hal-hal seperti berikut:

 

1.Kurangi bobot kendaraan dan kurangi beban electric

Hasil gambar untuk kendaraan mudik

Misalnya mengurangi subwoofer,power dan bok yang berat,karena bobot kendaraan dan pemakaian beban electric berpengaruh pada fuel consumption

2.Jangan memanaskan mobil terlalu lama, maksimum dua menit saja. Pemanasan mesin selama 30 menit sama saja dengan terjebak macet. Bandingkan jika Anda menjalankan mobil tersebut dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam, selama 30 menit Anda sudah menempuh 30 kilometer.

3.. Kurangi kebiasaan makan siang di luar kantor. Sebaiknya bawa bekal, pesan antar, atau cukup makan di kantin kantor Anda. Ini supaya bahan bakar mobil tidak terbuang sia-sia, terutama bila terjadi kemacetan.

4. Jika bepergian, ajaklah keluarga atau rekan kantor yang searah, sehingga tak perlu menggunakan dua mobil atau lebih.

5. Bila ke luar kota, saat kondisi macet sebaiknya menepi saja. Manfaatkan waktu macet untuk makan, buang air, isi bensin, atau istirahat. Tunggulah hingga kondisi jalan sedikit sepi.

6. Usahakan mengemudi dengan halus. Kurangi frekuensi pengereman. Antisipasi lalulintas di depan Anda sangat perlu. Kalau ada lampu merah, tak perlu menggeber gas, biarkan mobil meluncur, toh nanti terkena lampu merah juga. Ingat, jangan menekan pedal gas lalu mengerem, energinya hanya terbuang sia-sia.

7. Nyalakan AC seperlunya saja, dan turunkan muatan-muatan tak berguna yang selalu berada di mobil. Selamat mencoba.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kalian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here