Hadirnya transmisi matic di indonesia memang banyak menuai permasalahan, yang mana mobil dengan transmisi otomatis banyak terdapat kendala yang susah di tebak oleh montir yang bukan khusus untuk menangi mobil matic. Salah satu kendala yang banyak di alami oleh pengguna mobil matic adalah kehilangan tenaga alias mobil tidak bertenaga pada saat berakselerasi.


Hal yang pertama membuat mobil matic tidak bertenaga dan kehilangan akselerasi karena plat kopling sudah tipis dan tidak layak pakai lagi. Perlu anda ketahui bahwa plat kopling adalah hal yang sangat penting dalam komponen transmisi. Jika plat kopling sudah habis atau tipis maka tarikan pada mobil matic akan tidak responsif lagi seperti biasanya. Untuk mengganti plat atau kampas kopling mobil matic bisa di bengkel mana saja, karena plat atau kampas kopling cara penggantiannya sama dengan mobil manual biasa. Gunakan plat atau kampas kopling aslinya agar mobil kembali dapat berakselerasi seperti baru lagi, selain itu plat atau kampas kopling yang original akan memberikan pengaruh positif jangka panjang pada transmisi matic anda.

 

Hal yang berikutnya yang membuat mobil matic tidak bertenaga karena oli transmisinya sudah kental atau berkurang. Oli transmisi matic adalah salah satu pelumas untuk melumasi komponen yang ada di dalam gearbox, bisa di pastikan jika gearbox kekurangan oli transmisi, maka akan cepat panas dan kurang responsif.

 

Selain itu terlambat ganti oli dan kurangnya oli pada transmisi mobil matic dapat berdampak pada komponen lainnya yang akan sering rusak. Gantilah oli transmisi matic sesuai dengan buku manual mobil, usahakan takaran oli tidak kurang atau melebihi batas maksimal.

 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda memiliki saran, kritik, dan pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here