Ada beberapa hal yang menyebabkan mesin mobil anda macet. Dan kali ini kami akan sedikit menjelaskan beberapa hal penyebab mesin mobil macet. Berikut uraiannya :

  1. Ring piston macet atu per seker macet

Ring piston macet bisa disebabkan oleh oli yang tidak melumasi ring piston, mungkin disebabkan oleh oli keringg atau saluran oli tersumbat atau tekanan oli mesin kurang.

  1. Dinding silinder kasar

Hal ini menyebabkan piston tidak bisa bergerak bebas naik turun, seperti contoh pernah terjadi karena mobil menabrak banjir dan banyak air masuk terhisap ke ruang bakar, saat mesin dalam kondisi panas secara tiba tiba air terhisap mesin melalui saringan udara mengisi ruang bakar Hal ini menyebabkan piston tidak bisa bergerak bebas naik turun, seperti contoh pernah terjadi karena mobil menabrak banjir dan banyak air masuk terhisap ke ruang bakar, saat mesin dalam kondisi panas secara tiba tiba air terhisap mesin melalui saringan udara mengisi ruang bakar yang panas dan membentuk kerak didinding silinder sehingga piston tidak bisa bergerak.

  1. Stang seker bengkok

Hal ini akan membuat mesin macet dan tidak bisa berputar dan salah satu penyebabnya bisa dilihat uraian diatas. Salah satu penyebab stang seker bengkok yaitu akibat pistonĀ  macet tidak bisa bergerak naik turun dan mesin terus distarter karena tidak mau hidup.

  1. Oli mesin habis atau pompa oli mesin rusak.

Hal ini menyebabkan oli mesin tidak bersirkulasi, dan membuat mesin tidak bisa berputar.

Setelah mengetahui penyebabnya, kali ini kami akan memberi tahu tips untuk menghindari mesin mobil macet. Berikut beberapa uraianya :

  1. Selalu periksa oli mesin.
  2. Sebisa mungkin menghindari banjir
  3. Selalu periksa filter udara ketika melewati banjir.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel kali ini bisa membantu masalah anda.. Jika and amemiliki kritik, saran, dan pertanyaan , silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here