Ada beberapa penyebab yang menyebabkan mobil anda mati mendadak, dan kali ini kami akan memberi tahu beberapa penyebab yang menyebakan mobil matic anda mati dijalan. Berikut adalah beberapa uraiannya.

  1. Temperature tinggi atau mesin overheat

Hal ini terjadi karena salah satu komponen pada cooling sistem tidak ekerja dengan baikk, missal air diradiator habis karena slang radiator pecah dan air radiator terbuang, kipas radiator tidak berputar jika menggunakan fan elektrik, belt water pump putus, dan lain lain.

  1. Tidak ada suplai bahan bakar ke mesin

Tidak adanya bensin enuju mesin pun banyak faktor yang menjadi penyebabnya, diantaranya:
bensin tangki habis tetapi indikator bbm masih menunjukan bensin masih ada, ini bisa terjadi jika pelampung bensin macet karena tangki bensin penyok akiat benturan.

Pomba bensin rusak atau bensin tidak naik ke mesin, filter bensin kotor, atau sensor MAP (Manifold Absolut Pressure)  rusak, utukmobil injeksi bisa terjadi atau terjadi masalah pada immobilizer jikamobil menggunakan immobilizer sehingga injektor tidak mengangkut bensin ke mesin

  1. Tidak ada bunga api dibusi

Begitu juga dengan sistem pengapian, banyak faktor yangmenjadi penyebab kenapa pengapian tiba tiba hilang , mulai dari koil yang kepanasan atau rusak, igniter dan TCI (Transistor Control Ignition) rusak, sekring ignition putus, ECM bermasalah dan masih banyak lagi, tiap kendaraan jika mengalami api yang tidak keluar dari busi tentu saja dengan penyebab beragam.

Jika tidak mau hal hal yang diinginkan terjadi pada mobil anda Selalu perhatikan indicator temperator mesin,  dan selalu mengecek air radiator. Dan selalu rutin menyervice mobil anda di bengkel. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Jika anda memiliki saran, kritik, dan pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here