Ada banyak penyebab mesin mobil tidak mau hidup saat distarter. Tapi di sini Dokter Mobil akan berbagi informasi yang bermanfaat cara mengatasinya. Bagi orang yang terbiasa berangkat atau bersiap-siap berangkat beraktivitas di pagi hari dengan memakai mobil. Tentunya setiap bangun akan mengecek mobil, atau setidaknya mencoba memanaskan mobil tersebut. Kemudian di tinggal mandi sebentar sehingga setelah sarapan dan siap berangkat bisa langsung tancap gas. Sayangnya beberapa orang menghadapi mesin mobil yang tidak kunjung menyala sehingga perlu meluangkan waktu sejenak untuk melakukan pengecekan.

Penyebab Mobil Susah Distarter

Tidak semua orang bisa berpikir jernih tatkala menghadapi mobil yang tidak bisa distarter, sehingga lebih sering panik berlebihan. Apabila mendapati masalah demikian, sebaiknya tidak panik dan mengecek apa saja penyebab mobil tidak bisa dinyalakan. Adapun penyebab dari mesin yang sulit dan tidak bisa distarter antara lain:

  1. Kelistrikan
    Ini adalah salah satu penyebab mobil tidak bisa distarter yang paling sering terjadi.Kondisi ini bisa dideteksi jika saat anda menstarter mobil anda, tetapi tidak ada arus listrik sama sekali. Bisa ditandai dengan tidak adanya bunyi starter, atau berbunyi sangat pelan dan tidak wajar.
  2. Aki atau Accu

Bagian utama yang perlu anda curigai adalah bagian aki.Penyebab aki tidak berfungsi     bermacam-macam, namun biasanya karena aki sudah tidak layak pakai.Sudah terlalu     tua atau kotor.

  1. Kabel Sikring Utama
    Setelah anda memeriksa aki namun kinerjanya normal, selanjutnya anda perlu memeriksa kabel sikring utama.Umumnya kabel sikring utama berada di dekat aki pada bagian positif.Jika kabel putus, maka harus diganti dan diperbaiki.
  2. Socket Dan Kunci Kontak

Ini bisa menjadi biang utama mobil tidak bisa distarter.Socket yang kendor bisa menjadi penyebab mobil tidak bisa distarter. Jika anda menstarter mobil anda dan tidak ada suara dari dynamo starter sama sekali, maka kemungkinan besar adanya gangguan pada socket dan kunci kontak.

 

Mendapati mobil yang tidak menyala sebagaimana biasanya usahakan untuk dicek manual terlebih dahulu. Sebab bisa jadi kerusakan yang timbul merupakan kerusakan kecil yang bisa diperbaiki sendiri tanpa perlu ke bengkel.

Namun, jika pengecekan semua komponen yang berhubungan dengan starter mobil tidak mengalami kendala apapun. Maka segera saja menghubungi Dokter Mobil untuk melakukan perbaikan dengan cepat dan efisien. Kerja Dokter Mobil yang cekatan memberikan kesempatan untuk bisa menggunakan mobil tepat waktu. Kini jika mendapati jam berangkat sudah mepet, langsung saja meminta bantuan Dokter Mobil untuk menjadikan kendaraan kesayangan berjalan normal kembali. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here