Ada beberapa penyebab yang memebuat mobil Honda Jazz anda tidak bisa distarter. Nah kali ini kami akan membahas beberapa penyebab mobil Honda Jazz anda tidak dapat distarter. 

Berikut in adalah beberapa penyebabnya : 

  1. Kabel Koneksi Listrik yang Kendur

Ketika kabel koneksi listrik yang menghubungkan baterai dengan starter kendur atau tidak kuat, maka kemungkinan starter akan terbakar. Inilah yang merupakan salah satu penyebab korsleting pada mobil.

  1. Sambungan (Terminal) yang Meleleh

Menstarter mobil selama 10 hingga 12 detik dapat menyebabkan kerusakan pada sambungan listrik starter. Hasilnya, sambungan bisa memanas hingga meleleh.

  1. Socket Atau Stopkontak yang Kendur

Socket yang kendur bisa menyebabkan mobil Anda tidak bisa di starter. Hal ini pada umumnya ditandai dengan ketiadaan suara dari dinamo starter, hal ini lah yang menjadi ciri utama socket atau stopkontak starter mobil Anda bermasalah. Lakukanlah pengecekan dan perbaikan agar socket tersebut bisa kembali ke posisi semula, sehingga kunci kontak Anda akan berfungsi seperti sebelumnya.

  1. Kerusakan Gear

Kontak yang tidak benar antara starter ring gear dan pinion gear akan menyebabkan gerigi-gerigi gear mengalami kerusakan yang parah. Hal ini biasanya disebabkan karena salah menyalakan saklar starter. Atau karena usaha yang terlalu keras untuk menyalakan starter meskipun mesin mobil sudah menyala.

  1. Baut yang Kendur

Kapanpun starter Anda mengalami masalah yang berkenaan dengan suara bising yang dihasilkan, segeralah periksa baut pada starter. Suara bising yang dihasilkan mungkin timbul karena pemasangan baut yang tidak benar.

  1. Oli/Cairan yang Merembes

Adanya oli, minyak ataupun korosi merupakan tanda bahwa ada kebocoran pada kendaraan. Cairan-cairan yang bocor ini dapat mengganggu komponen kendaraan lain dan mesin pembakaran starter. Kebocoran harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum mesin starter diganti.

 

Jadi selalu perhatikan mobil anda supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Sekian penjelasan dari kami. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here