fenomena pantat penyok ini kemungkinan ada sangkut pautnya dengan komponen master rem yang sempat di-recall oleh pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen Mobilio.

“Mungkin awalnya ada sangkutanya dengan master rem yang dulu sempat di-recall, jadi pengereman agak bermasalah dan rawan ditubruk dari belakang,” tambahnya.

Selain itu, desain bagasi belakang yang mengembung serta bahan material yang cenderung tipis menurutnya menjadi salah satu faktor banyaknya beredar Honda Mobilio yang mengalami “pantat penyok” ini.

Bisa juga dari desain bagasi mobilio yang agak cembung, sehingga kalau ada benturan pasti langsung bersentuhan dengan pintu bagasinya, bukan bumper. Selain itu juga, ketebalan material bagasi juga lebih tipis dibanding dengan kompetitor,” tutup Agus.

Sementara, Agil yang merupakan personil Mobility region Tangerang, juga mengetahui banyaknya Mobilio yang kerap penyok di bagian belakang. “Saya sendiri juga bingung,” ujar Agil yang Mobilio-nya juga penyok di bagian bagasi karena sempat tersentuh pohon saat parkir mundur.

OtoDriver pun bersaha meminta keterangan terkait hal ini ke PT HPM. Sayangnya, sampai berita ini disusun, Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM belum membalas pertanyaan kami.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here