pihak kepolisian akhirnya mengungkapkan penyebab terbakarnya mobil xenia milik neno warisman mobil itu terbakar karena adanya kejadian korsleting arus listrik pada aki mobil diperkuat dengan temuan berbagai bukti pada mobil tersebut. Bukti itu ditemukan teknisi bengkel, saat dilibatkan polisi untuk mencari penyebab mobil terbakar.

Menurut Djoko Handoko, teknisi bengkel, saat dilakukan pemeriksaan fisik pada bagian yang terbakar, ditemukan braket atau pegangan pada aki yang terlepas. Dan diduga kuat api berasal dari breket yang jatuh dan memercikan api.

“Dari hasil pemeriksaan saya seperti itu (korsleting listrik). Braket atau pegangannya lepas, aki jatuh dan menimbulkan percikan api,” kata Djoko Handoyo, Sabtu 21 Juli 2018.

Aki, lanjut Djoko, jatuh menimpa bagian depan mobil dan seketika itu juga api merambat dan menghanguskan bagian depan. “Untuk saat ini itu, karena korsleting aki. Saya belum nemu penyebab lainnya,” kata Djoko.

Sementara itu, Kapolresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiyarto mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. “Tentu kami akan kumpulkan bukti-bukti ilmiah untuk memastikan penyebab terbakarnya mobil dari Bu Nenno Warisman,” ujarnya.

Sampai dengan saat ini, lanjut Didik, pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi. Mereka adalah pegawai Nenno dan petugas keamanan lingkungan.

“Saat ini tim terus bergerak, kami juga melibatkan tim Inafis Mabes Polri,” kata Didik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here