Masalah mobil matic loncat. Masalah ini kerap dialami terutama pada mobil bekas dan mobil matic tua. Dan masalah ini lebih sering dialami matic ketimbang mobil dengan transmisi manual.Berikut ini ada beberapa tanda kerusakan penyebab mobil matic.
Tanda kerusakan penyebab mobil matic loncat.
Berikut ini adalah tandatandanya:

  • Saat Memasukkan Gigi
    Ketika memasukkan gigi, atau saat menginjak pedal gas dalam-dalam, rasakan hentakan atau getaran saat mobil berjalan. Jika terasa getaran atau hentakan selama mobil berjalan, namun perpindahan tuas masih mulus, mobil bisa lanjut berjalan. Berbeda jika mulai timbul hentakan kasar, sebaiknya mobil dimasukkan bengkel agar dapat diperiksa lebih lanjut.
  • Saat Pindah Gigi
    Rasakan perpindahan gigi otomatis di tiap perpindahan percepatan. Untuk jenis AT akan terasa mengayun saat transmisi normal, sedangkan untuk jenis CVT akan terasa mulus.
  • Ada Bunyi Aneh
    Ketika transmisi anda sudah memiliki masalah, biasanya akan ada bunyi aneh dari dalam transmisi. Baik ketika mobil sedang berjalan biasa, ataupun saat anda mencoba melakukan perpindahan transmisi. Selain itu, perpindahan transmisi pun akan tidak selancar biasanya.
  • Tarikan Mobil Terasa Lebih Berat
    Saat tarikan lebih berat berarti ada masalah pada transmisi mobil anda. Dan hal ini akan menjadi penyebab mobil akan menghentak-hentak saat jalan.

Itu dia tanda-tanda kerusakannya,berikut ini ada solusi untuk anda.

Solusi untuk mobil loncat.
Berikut ini adalah solusinya:
tentunya solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membawanya secara langsung ke bengkel mobil yang terpercaya untuk mendapatkan:

  • Pengcheckan mobil secara menyeluruh
  • Penanganan lanjutan, baik service maupun pengisian oli
  • Penggantian spare part yang sudah seharusnya diganti
  • Testing apakah masalah sudah selesai

Itulah dia tanda-tanda kerusakan penyebab mobil loncat,dan solusinya,semoga dapat bermanfaat,terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here